Sukses

Yamaha Kenalkan MT-125, Motor Telanjang untuk Pemula

Motor berdesain naked ini digarap memakai basis dari YZF R-125.

Liputan6.com, Tokyo - Pabrikan sepeda motor berlogo garputala, Yamaha, semakin menunjukkan taringnya di segmen sepeda motor entry level. Setelah sebelumnya memperkenalkan Yamaha R-15 di Indonesia, pabrikan tersebut kini memperkenalkan MT-125.

MT-125 sebenarnya bukan motor yang benar-benar baru dari Yamaha. Motor berdesain naked ini digarap memakai basis dari YZF R-125 yang merupakan motor sport entry level Yamaha di Eropa.

Melansir laman Autoevolution, Jumat (9/5/2014), meskipun memakai basis rangka dari R-125, motor ini menghadirkan desain bodi yang benar-baru termasuk model tangki dan batok lampu depan. MT-125 mengusung DNA milik keluarga MT yang memiliki posisi berkendara lebih tegak untuk memberikan kenyamanan dan kontrol lebih baik di lingkungan perkotaan yang sibuk.

Nuansa futuristik dan kekar cukup terasa pada MT-125 dengan penggunaan dashboard LED berteknologi tinggi dan lampu belakang yang juga mengaplikasikan teknologi LED. Sementara pada bagian kaki-kaki memakai velg cast wheel berpola 'Y' yang masing-masing telah dilengkapi peranti rem cakram untuk daya henti yang lebih solid.

Beralih ke bagian jantung penggerak, MT-125 dibekali mesin berkapasitas 124,7 CC yang memakai pendingin cairan. Mesin tersebut sanggup menghasilkan output tenaga mencapai 15 horse power (HP) dengan torsi 12,4 Nm.

Yamaha MT-125 yang memiliki bentuk bodi yang cukup kekar ini ternyata hanya memiliki bobot 138 kg. Bobot tersebut sudah termasuk bahan bakar pada tangki yang berkapasitas 11,5 liter.

Yamaha MT-125 akan hadir dengan tiga pilihan warna yaitu merah, biru, dan abu-abu. Pabrikan berlogo garputala ini baru akan melepas MT-125 ke pasar Eropa pada Juli mendatang. Sayangnya pihak pabrikan hingga saat ini belum membocorkan berapa harga yang akan dibandrol pada motor telanjang ini. (Ndw) (Ysp/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini