Sukses

Honda Bakal Keluarkan Motor yang Ngetren di Tahun 70-an

Honda, pabrikan asal Jepang ini akan menyematkan mesin empat tak dengan kombinasi sistem pengaturan emisi gas buang pada motor trail.

Liputan6.com, Tokyo - Banyaknya minat terhadap motor trail lawas Honda yang pernah berjaya di tahun 70-an membuat pabrikan asal Jepang percaya diri untuk memproduksi kembali model yang ngetren di era tersebut.

Motor trail memang cukup memiliki ceruk pasar yang potensial bagi pabrikan roda dua, terlebih model retro. Sebagaimana dilansir dari Visordown, Selasa (13/5/2014), Honda menyiapkan strategi untuk menghidupkan kembali model Elsinore.

Versi awal dari Elsinore yang debut pada awal 1970-an merupakan motor trail pertama dengan mesin dua tak dan menggunakan tangki berbasis alumunium dengan twin-shock klasik.

Sementara Elsinore yang dirilis kembali untuk pasar Amerika hadir akan hadir dengan mesin yang lebih segar. Kemungkinan pabrikan akan menyematkan mesin empat tak dengan kombinasi sistem pengaturan emisi gas buang.

Secara keseluruhan, Elsinore akan dibangun menyerupai CB1100 yang lebih dahulu debut pada 2013. Di mana, motor diracik berdasarkan iterasi model CB750K0 yang tenar pada 1969 namun dengan mesin baru yang lebih modern.

Pada mesin misalnya, CB110 hadir dengan mesin berkapasitas 1140 cc yang dilengkapi pendingi udara. Tak hanya itu, motor juga memboyong sasis baru dan suspensi yang lebih empuk dan bahkan akan tersedia dengan sistem pengereman berbasis ABS.

Belum diketahui pasti kapan Honda mengeluarkan Elsinore ke pasaran. Selain itu tidak ada informasi apakah model juga dilempar ke pasar lain termasuk Indonesia. (gst/gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.