Sukses

Penampakan Civic Type R Anyar Lebih Beringas

Civic anyar ini memiliki desain hatchback dengan bentuk sayap belakang yang cukup besar ntuk memberikan downforce lebih sempurna.

Liputan6.com, Tokyo - Honda tahun ini begitu semangat menggarap sportcar yang menjadi andalannya. Setelah memperkenalkan desain anyar dari seri S2000, kini muncul penampakan dari Civic Type R untuk model tahun 2015.

Melansir laman Motorauthority, Rabu (14/5/2014), Honda sengaja membiarkan para media mengintip segala kegiatan ujicoba untuk Civic Type R ini. Menariknya, Civic Type R anyar ini terdapat beberapa elemen baru yang tidak terdapat pada Civic tipe biasa.

Civic anyar ini memiliki desain hatchback dengan bentuk sayap belakang yang cukup besar terintegrasi lampu belakang untuk memberikan downforce lebih sempurna. Sementara itu bentuk fender lebih menonjol untuk mengakomodasi velg roda berukuran 20 inci.

Honda membekali Civic dengan mesin empat silinder berkapasitas 2.0 liter dengan turbocharger. Mesin ini juga dilengkapi teknologi VTEC valve timing dan transmisi manual enam percepatan yang dapat menghasilkan output tenaga sebesar 280 horse power (HP).

Muncul desas-desus kalau Honda sedang menyiapkan mesin untuk Civic yang dapat menyemburkan tenaga hingga 320 HP untuk bersaing dengan Mercedes Benz A45 AMG. Civic ini akan digunakan oleh Honda untuk pengembangan mesin-mesin mobil lainnya.

Sayangnya pihak Honda Motor Corporation tidak melepas Civic Type R di negeri Paman Sam karena negara tersebut memiliki spesifikasi sedikit yang berbeda dari spesifikasi mobil umumnya di dunia. Nantinya Civic Tyoe R akan mengisi lini sportcar Honda di bawah CR-Z. (Ysp/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.