Sukses

Penampakan Suzuki Grand Vitara Anyar Terungkap

Suzuki sebelumnya telah memperkenalkan konsep iV-4 yang ditujukan untuk kelas SUV kompak yang sedang tren saat ini.

Liputan6.com, Munich - Sebuah kompak crossover Suzuki yang masih ditutupi selubung hitam terlihat sedang melakukan ujicoba di jalanan sekitar Munich.

Crossover itu diduga kuat merupakan wujud dari Grand Vitara. Sebab,Vitara yang merupakan SUV andalan Suzuki belum mendapatkan penyegaran cukup lama sehingga desainnya terlihat sudah sangat membosankan.

Dari foto spyshoot mobil tersebut yang beredar di dunia maya menggambarkan sosok mobil yang tidak berbeda jauh dengan desain dari iV-4 dari bentuk lampu dan grill. Garis bodi dari mobil ini juga mengarah ke sosok iV-4 seperti dillansir dari Autoevolution, Minggu (18/5/2014).

Pada gelaran Frankfurt Motor Show akhir tahun lalu, Suzuki memamerkan sebuah mobil konsep Sport Utility Vehicle (SUV) yang diberi nama iV-4. Suzuki menyiapkan iV-4 sebagai senjata untuk bersaing dengan Nisan Juke dan Renault Capture di kelas SUV kompak yang sedang tren saat ini.

Dimensi SUV ini kemungkinan tidak banyak berubah dari generasi yang ada saat ini. Vitara memiliki panjang 4,5 meter dengan tinggi 1,7 meter, sementara bobot SUV tersebut akan berkurang 100 kg dengan kemajuan teknologi fabrikasi Suzuki.

Pada sektor mesin, Suzuki akan meninggalkan mesin empat silinder berkapasitas 2,4 liter yang selama ini digunakan oleh Vitara. Menurut rumor yang berkembang, pabrikan berlogo 'S' ini kemungkinan akan menyematkan mesin berkapasitas 2.000 cc berteknologi hybrid atau yang sudah dilengkapi turbo yang mampu menghasilkan output tenaga sekitar 145 horse power (HP). (Ysp/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.