Sukses

Dokumen Soal Mobil Listrik Porsche Tersibak

Sketsa menjelaskan sistem pengisian baterai dari sebuah socket listrik menuju mulut pengisian baterai yang menggunakan kabel spiral.

Liputan6.com, Stuttgart - Pabrikan otomotif yang berbasis di Jerman, Porsche, tinggal selangkah lagi untuk meluncurkan sebuah model 911 yang tidak menyedot bensin.

Sebagaimana dikutip dari laman Worldcarfans, Selasa (20/5/2014), terungkap berdasarkan sebuah dokumen paten dari produsen mobil yang berbasis di Stuttgart itu. Informasi yang tertuang dalam sketsa gambar memperlihatkan sebuah skema pengisian bahan bakar dari sebuah model Porsche.

Sketsa tersebut menjelaskan sistem pengisian baterai dari sebuah socket listrik menuju mulut pengisian baterai yang menggunakan kabel spiral.

Desas-desus yang berkembang menyebutkan, model hybrid dari Porsche akan dibangun berdasarkan 911 Turbo S. Kabarnya model akan mengadopsi teknologi dari 918 Spyder yang dapat menghasilkan tenaga mendekati 725-730 horsepower (HP).

Sejauh ini, belum diketahui pasti apakah bocoran terbaru ini merujuk pada sebuah mobil bertenaga tinggi atau model yang diharapkan ditetaskan pabrikan pada 2017.

Seperti diketahui, minat Porsche untuk menggarap sebuah mobil listrik diutarakan langsung oleh CEO perusahaan, Matthias Muller. Dalam sebuah kesempatan beberapa waktu silam, dia mengatakan, pihaknya tengah mempertimbangkan menggarap model yang menggunakan energi listrik.

"Ya, tentu saja kami memikirkan soal itu (mobil listrik)," ucap Muller ketika berbicara dengan Auto Motor und Sport.

Meskipun bukan penyuka mobil listrik, eksekutif Porsche itu bernjanji akan memberikan informasi terbaru soal mobil yang menggunakan baterai untuk energi penggerak mesin itu. Ia percaya, mobil listrik Porsche nantinya dapat melaju dengan kecepatan puncak 300 km per jam. (Gst/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Porsche

Video Terkini