Sukses

Mazda3 Edisi Buas Segera Menetas dengan Mesin Turbo

Mazdaspeed3 akan memiliki mesin yang mampu menyemburkan tenaga di antara 300 PS hingga 320 PS.

Liputan6.com, Tokyo - Sedan Mazda3 dilaporkan akan hadir dalam varian mesin yang lebih buas. Menurut desas-desus yang berkembang, model akan hadir dengan nama Mazda3 MPS atau Mazdaspeed3.

Dilansir dari Worldcarfans, yang ditulis Kamis (22/5/2014), Mazdaspeed3 dirumorkan hadir dengan mesin SKYACTIV-G berkapasitas 2,5 liter dengan bahan bakar bensin dan turbocharged.

Soal tenaga, belum ada informasi yang tepat. Akan tetapi, Mazdaspeed3 akan memiliki mesin yang mampu menyemburkan tenaga di antara 300 PS hingga 320 PS.

Tak hanya mesin bensin, pabrikan juga mempertimbangkan untuk melepas mobil dengan mesin disel yang akan bertarung dengan Volkswagen Golf GTI, Ford Focus ST dan Honda Civi Type-R.

Di samping mesin yang lebih buas, mobil juga dikombinasikan dengan transmisi manual 6-percepatan dan sistem empat roda penggerak.

Sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Korea Selatan perihal kehadiran Mazdaspeed3. Namun, mobil itu diharapkan akan menyapa pasar dalam dua tahun ke depan.

Di samping menggarap versi buas dari Mazda3, pabrikan asal Jepang itu juga tengah menggarap model Mazda2 generasi teranyar.

Berdasarkan dari sejumlah foto yang terkuak, Mazda2 generasi terbaru hadir dengan mengadopsi Hazumi Concept, yang tertuang pada konsep Kodo pada Mazda6, Mazda3 dan CX-5.

Namun, aksen karbon fiber, yang menjadi ciri khas dari Mazda Hazumi Concept di sektor desain akan mengalami penyesuaian untuk menjaga harga dari Mazda2 generasi terbaru tetap kompetitif.

Menyoal ruang pacu, pabrikan otomotif asal Jepang diharapkan akan membenamkan mesin SKYACTIV. Diperkirakan, Mazda2 generasi terbaru memboyong mesin disel SKYACTIV-D berkapasitas 1,5 liter. (Gst/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.