Sukses

Aksi Ibra Membesut Porsche Hybrid di Jalanan Stockholm

Porsche 918 Spyder yang digunakan oleh Ibrahimovic ini ternyata belum resmi diluncurkan di Swedia.

Liputan6.com, Stockholm - Zlatan Ibrahimovic merupakan seorang pesepak bola paling fenomenal saat ini. Ia sanggup mencetak gol dari posisi dan gaya apapun seperti ketika ia mencetak gol spektakuler menjebol gawang Inggris beberapa waktu lalu.

Melansir laman Autoevolution, Senin (26/5/2014), tak hanya aksi di lapangan hijau saja yang fenomenal dan memukau banyak suporter, aksi Ibra ketika di luar lapangan hijau juga menuai decak kagum para penggemarnya. Kali ini ia terlihat sedang beraksi dengan membesut sebuah Porsche 918 Spyder di jalanan kota Stockholm.

Mobil yang ia kendarai kali ini bukanlah sportcar biasa, Porsche 918 Spyder ini menjadi sportcar pertama dari pabrikan asal kota Stuttgart tersebut yang telah dilengkapi teknologi penggerak hybrid.

Supercar ini juga merupakan suksesor dari Porsche Carrera GT yang cukup fenomenal karena terlibat insiden yang menewaskan aktor kenamaan Paul Walker.

Porsche 918 Spyder milik Ibra ini dibekali mesin V8 berkapasitas 4,6 liter yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 608 horse power (HP). Tak hanya itu saja, sportcar ini juga mengusung sepasang motor elektrik yang memiliki output tenaga sebesar 156 HP.

Dengan mengusung mesin yang buas, supercar hybrid ini sanggup melesat dari kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam 2,8 detik. Supercar ini oleh Porsche diklaim memiliki efisiensi bahan bakar yang sangat irit setara dengan Toyota Prius yaitu 36,5 km/liter.

Meskipun telah digunakan oleh Ibrahimovic berselancar di jalanan kota Stockholm, Porsche 918 Spyder ini ternyata belum resmi diluncurkan di Swedia.

Menurut harga yang dibanderol oleh pihak Porsche, 918 Spider ini dilepas dengan harga 768 ribu Euro atau sekitar Rp.12,16 miliar (Kurs Rp.15.830 per Euro) di Jerman. (Ysp/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini