Sukses

Fiat Bakal Permak Habis Hatchback Legendaris Era 90-an

Fiat Uno terbaru akan hadir dengan tampilan yang sporty pada desain muka dan buritan.

Liputan6.com, Brasilia - Belum lama ini Fiat mengumumkan rencana untuk menyegarkan desain hatchback legendaris garapan mereka yang pernah berjaya di era 90-an yaitu Fiat Uno. Hatchback yang sudah dibangkitkan sejak 2010 lalu di Brasil ini akan mendapat facelift dengan tampilan yang sporty.

Melansir laman Motorbeam, Minggu (1/6/2014), Fiat Uno terbaru akan hadir dengan ground clearance yang lebih tinggi dibanding versi sebelumnya. Desain muka juga berubah berkat aksen hitam glossy pada grill serta lampu kabut pada bumper yang menyatu dengan airscoops berbentuk vertikal.

Pada bagian buritan, Fiat Uno terbaru akan mendapat sentuhan futuristik pada lampu belakang dengan aksen mika berwarna krom dan reflektor yang memancarkan cahaya lebih jelas. Sementara pada saluran pembuangan menggunakan muffler ganda berlapis krom agar terlihat lebih mewah.

Beralih ke sisi interior, kabin milik Fiat Uno teranyar telah menerima update komprehensif dengan dashboard yang benar-benar didesain ulang. Dasbor tampak jauh lebih premium dengan adanya LCD touchscreen untuk konsol tengah dan dikelilingi oleh ventilasi udara vertikal.

Untuk semakin memanjakan pengendara selama perjalanan, setir dengan bentuk palang tiga milik Fiat Uno sekarang mendapatkan panel kontrol audio. Sementara kabin juga akan mendapat konsol penyimpanan yang terintegrasi.

Sayangnya, Fiat tidak memberi perubahan pada dapur pacu milik Uno. Hatchback ini tetap mengusung mesin berkapasitas 1,0 liter dan 1,4 liter.

Pabrikan yang bermarkas di kota Turin tersebut baru akan meluncurkan versi facelift dari Fiat Uno di Brazil dan belum berencana untuk memboyong hatchback legendarisnya ini untuk diluncurkan di negara lainnya. (Ysp/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini