Sukses

Penampakan Generasi Anyar Suzuki SX4 Terungkap

SX4 S-Cross akan hadir dengan mesin berkapasitas 1,6 liter dengan pilihan bahan bakar bensin atau diesel.

Liputan6.com, New Delhi - Suzuki belum lama ini melakukan uji coba pada calon penerus dari keluarga SX4 di India. Dari foto spyshoot yang beredar di dunia maya menunjukkan crossover kompak ini nampak masih ditutupi selubung hitam di hampir seluruh bagian mobil.

Melansir laman Autocar India, Jumat (6/6/2014), generasi penerus dari SX4 ini diberi nama SX4 S-Cross dan konsepnya sempat diperkenalkan pada ajang Geneva Motor Show 2013 lalu. Pihak Suzuki memposisikan SX4 S-Cross menjadi pengganti dari hatchback atau crossover SX4 di seluruh dunia.

Suzuki menyediakan SX4 S-Cross dengan mesin bensin dan diesel. Untuk yang mesin bensin memiliki konfigurasi empat silinder berkapasitas 1,6 liter yang menghasilkan tenaga sebesar 160 PS.

Sedangkan mesin dieselnya memiliki kapasitas mesin yang sama dengan yang bensin namun hanya menghasilkan tenaga sebesar 120 PS.

Kedua tipe dari SX4 S-Cross mendapatkan pilihan transmisi manual lima percepatan atau otomatis dengan CVT untuk perpindahan gigi.

Bahkan, untuk versi mesin diesel akan mengusung transmisi manual enam percepatan yang akan membuat tarikan dari S-Cross lebih responsif.

SX4-Cross memiliki dimensi panjang 4.300 mm, lebar 1.765 mm, tinggi 1.575 mm dan jarak antar sumbu roda 2,600 mm. Untuk yang spesifikasi S-Cross yang diluncurkan di Eropa memiliki ground clearance of 170 mm.

Di India, crossover ini rencananya akan diluncurkan pada awal 2015 mendatang. Sementara itu, Pihak Suzuki belum mengonfirmasikan secara pasti kapan kira-kira S-Cross ini mengaspal di Indonesia. (Ysp/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini