Sukses

General Motors Temukan Masalah Turbo pada Bumblebee

GM menemukan masalah pelumasan pada bearing supercharger milik Chevrolet Camaro ZL1.

Liputan6.com, Detroit - General Motors sepertinya menghadapi sebuah mimpi yang teramat buruk pada 2014. Hampir semua mobil yang mereka produksi terdapat masalah hingga harus ditarik.

Tak hanya mobil kendaraan harian untuk keluarga saja yang bermasalah sehingga harus di recall oleh General Motors, tetapi juga Chevrolet Camaro ZL1 yang menjadi sport car berotot mereka pun ikut kena recall.

Melansir laman Topspeed, Jumat (6/6/2014), pabrikan yang bermarkas di kota Detroit tersebut menemukan masalah pada komponen supercharger dari 'Bumblebee' yang dipasarkan antara tahun 2012 sampai 2013. Pihak General Motors menjelaskan kalau masalah pada komponen supercharger tersebut terjadi pada pelumasan di dalam poros bearing.

Masalah pelumasan pada bearing tersebut jika dibiarkan, maka akan menyebabkan rusaknya bantalan bearing sehingga mengakibatkan mesin tidak dapat bekerja semestinya dan bahkan tidak bisa dinyalakan. General Motors akan mengganti semua supercharger yang bermasalah secara cuma-cuma.

Tak hanya menggratiskan biaya penggantian dari komponen supercharger yang bermasalah, General Motors juga akan menambah masa garansi dari Camaro ZL1 hingga 10 tahun atau 120 ribu mil.

Di Amerika Serikat sendiri kasus recall pada Camaro ZL1 tidak secara resmi diumumkan oleh NHTSA. Meskipun begitu, pihak General Motors tetap menunjukkan tanggung jawabnya kepada para konsumen setia mereka dengan membuat pengumuman resmi kepada pada pelanggannya perihal recall yang akan mereka lakukan. (Ysp/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini