Sukses

Infiniti Q50 Eau Rouge, Sportcar Hand Made Pertama Nissan

Q50 Eau Rouge akan diproduksi sesuai dengan jumlah pesanan konsumen.

Liputan6.com, Tokyo - Seorang petinggi Infiniti mengonfirmasi kalau brand tersebut sedang menyiapkan sebuah supercar premium yang diberi nama Infiniti Q50 Eau Rouge. Supercar tersebut akan menjadi pesaing tangguh dari BMW M3 yang merupakan sportcar mewah Jerman.

"Adil rasanya bila Infiniti Q50 Eau Rouge dibandingkan dengan BMW M3, namun kita akan membuat mobil tersebut dengan jumlah yang jauh lebih sedikit dan dibuat secara hand made," papar Johan de Nysschen, Presiden dari Infiniti, seperti dilansir dari Motortrend, Rabu (11/6/2014).

Sebagai sebuah brand premium dari produsen otomotif Nissan, Infiniti akan membanderol sportcar buatannya lebih mahal dibandingkan dengan harga dari BMW M3. Bila BMW M3 dengan harga paling mahal dibanderol dengan harga US$ 80 ribu atau sekitar Rp 945 jutaan (Kurs Rp 11.813 per US$), sportcar garapan Infiniti ini akan dibanderol dengan harga mencapai US$ 100 ribu atau sekitar Rp 1,18 miliar.

De Nysschen mengatakan, kalau Q50 Eau Rouge akan diproduksi sesuai dengan jumlah permintaan konsumen yang memesan untuk menjaga nilai eksklusif dari sportcar empat penumpang tersebut. Ia memperkirakan Q50 Eau Rouge dapat terjual antara 250-500 unit dalam setahun.

Infiniti Q50 Eau Rouge akan mengusung mesin VR38DETT V6 3,8 liter milik Nissan GT-R yang sanggup menyemburkan tenaga sebesar 560 horse power (HP). Sportcar premium tersebut dibekali sistem transmisi otomatis tujuh percepatan untuk mentransfer tenaga dari mesin ke sistem penggerak empat roda milik Q50 Eau Rouge.

Dengan performa mesin buas dan harga fantastis yang dibanderol membuat Q50 Eau Rouge menjadi sportcar premium paling mahal yang pernah dibuat oleh Infiniti. Sebagai sportcar termahal, Infiniti berencana menjadikan Q50 Eau Rougue sebagai platform untuk membangun sportcar lainnya pada merek tersebut. (Ysp/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.