Sukses

Rongsokan Motor Ini Terjual Rp 1,82 Miliar

Pemenang lelang tersebut membutuhkan komponen asli dari Vincent Black Prince untuk proyek restorasinya.

Liputan6.com, London - Siapa bilang barang rongsokan tidak bernilai tinggi? Sebuah rumah lelang di Inggris bahkan mampu menjual komponen rongsokan dari sepeda motor dengan harga miliaran rupiah.

Rumah lelang Bonhams di Inggris berhasil menjual komponen dari sebuah Vincent Black Prince buatan tahun 1955 yang telah sangat usang sebesar 91.100 Poundsterling atau sekitar Rp 1,82 Miliar (kurs Rp 20.021 per Poundsterling), seperti dilansir dari Visordown, yang ditulis Sabtu (14/6/2014).

Prestasi tersebut bukanlah yang pertama bagi Bonhams, pada April 2014 rumah lelang tersebut berhasil menjual sebuah Black Prince keluaran tahun 1955 dengan harga sebesar 27.600 Poundsterling atau sekitar Rp 552,6 miliar karena beberapa komponen sepeda motor tersebut sudah dikanibal dengan mesin Vincent Black Knight.

Mahalnya komponen yang dilelang tersebut karena sang pemenang lelang dari komponen sepeda motor Vincent Black Prince tersebut juga telah memiliki motor tersebut dan membutuhkan beberapa komponen asli dari motor tua tersebut untuk restorasi. 

Pemenang lelang yang juga lahir di tahun 1955 tersebut ingin membangun sebuah Black Prince sebagai hadiah ulang tahun dirinya. Oleh karena itu ia tidak segan menggelontorkan dana besar untuk menebus 'rongsokan' tersebut.

Komponen usang yang dilelang di Bonhams tersebut masih berasal dari motor yang sama. Oleh karena itu, sang pemenang lelang tidak terlalu dipusingkan dengan kesulitan mencari beberapa komponen dari Black Prince yang ia bangun. (Ysp/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.