Sukses

Lamborghini Gallardo Superleggera Ini Keok Dilalap Api

Seluruh bagian mobil berkelir putih itu nyaris tak tersisa. Hanya bagian kap depan yang masih utuh.

Liputan6.com, London - Sebuah supercar kembali terlibat dalam kecelakaan tunggal. Kali ini, Lamborghini Gallardo Superleggera keok dan hancur dilalap api.

Disadur dari Carbuzz, Rabu (18/6/2014), kejadian ini terjadi saat pengemudinya melintas di jalan bebas hambatan A41 di Hemel Hempstead, Hertfordshire, Inggris.

Tiba-tiba mesin mobil produksi Italia itu mengeluarkan gemercik api dan membuat pengemudinya mengentikan tunggangannya untuk menyelamatkan diri.

Tapi apes, Lamborghini Gallardo Superleggera tak bisa diselamatkan. Seluruh bagian mobil berkelir putih itu nyaris tak tersisa. Hanya bagian kap depan yang masih utuh. Tidak ada korban akibat peristiwa ini.

UK Lamborghini Gallardo Burns on Local Highway

Menurut The Supercar Kids, Lamborghini Gallardo Superleggera itu dijual di diler lokal dengan banderol 85 ribu poundsterling atau setara Rp 1,7 miliar (estimasi kurs Rp 20.175 per poundsterling).

Lamborghini Gallardo Siperleggera adalah edisi spesial yang bertarung dengan Ferrari 430 Scuderia di pasar. Mobil ini ditetaskan dengan bodi yang super ringan dan transmisi E-gear yang menjadi fitur standar.

UK Lamborghini Gallardo Burns on Local Highway

Pabrikan mengklaim, bobot Superleggera lebih ringan 100 kg dibandingkan Gallardo standar. Pemangkasan beban diperoleh dari penggunakan panel serat kabron untuk diffuser belakang, undertray, panel pintu, kover mesin dan kursi.  

Mobil yang hanya diproduksi sebanyak 172 unit ini debut pertama kali dalam gelaran Geneva Auto Show 2007 dikemas dengan mesin yang mampu memproduksi tenaga sebesar 523 horsepower dengan kombinasi transmisi 6-percepatan. (Gst/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.