Sukses

Infiniti Boyong Sedan Mewahnya ke Festival Mobil Terkencang

Kecepatan maksimal yang berhasil diraih Infiniti Q50 Eau Rouge mencapai 290 km/jam.

Liputan6.com, London - Brand premium dari Nissan, Infiniti, berjanji akan memboyong sedan premiumnya ke gelaran Goodwood Festifal of Speed pada akhir pekan ini. Di gelaran mobil terkencang tersebut, Q50 Eau Rouge akan unjuk kebolehan untuk pertama kalinya di depan publik.

Sedan yang di gadang-gadang sebagai penerus dari Nissan GT-R ini mengusung mesin berkapasitas 3,8 liter twin turbo yang menghasilkan tenaga sebesar 560 horse power (HP) dan torsi sebesar 443 pound-feet, seperti dilansir dari Leftlanenews, Jumat (20/6/2014).

Pada ajang Goodwood Festival of Speed, prototipe sedan kencang ini akan langsung dikemudikan pembalap dari tim Infiniti Red Bull Racing yaitu Christian Horner dan Sebastian Buemi untuk mendaki lintasan yang mengelilingi Bukit Goodwood.

Berkat performa mesin buas yang dimiliki oleh Q50 Eau Rouge yang dikawinkan dengan transmisi otomatis tujuh percepatan, mobil ini dapat berakselerasi dari kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu kurang adari empat detik. Sementara kecepatan maksimal yang berhasil diraih mencapai 290 km/jam.

Sayangnya, pihak Infiniti mengonfirmasikan kalau prototipe yang akan diperkenalkan di ajang Goodwood Festival of Speed ini tidak masuk dalam lini produksi mereka. Namun, pihak perusahaan tetap akan mendengar masukan dari konsumen untuk pengembangan lanjutan sportcar garapan grup Nissan.

Meskipun infiniti tidak memasukkan Q50 Eau Rouge ke dalam lini produksi kendaraannya, brand tersebut telah mendapat lampu hijau dari petinggi Nissan untuk memproduksi sebuah sportcar. (Ysp/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini