Sukses

Generasi Anyar Subaru Impreza Bakal Lebih Bercita Rasa Balap

Desain bodi dari Impreza terbaru secara garis besar akan mengadopsi desain konsep dari Subaru WRX.

Liputan6.com, Tokyo - Banyak penggemar Subaru yang kecewa ketika generasi anyar dari keluarga WRX baik itu WRX atau WRX STi tidak banyak mengadopsi desain dari Subaru WRX Concept. Setelah mendapat berbagai kritik, akhirnya Subaru akan membawa DNA balap yang dimiliki oleh WRX pada Impreza generasi selanjutnya.

Melansir laman Carscoops, yang dikutip Kamis (26/6/2014), desain bodi dari Impreza terbaru secara garis besar akan mengadopsi desain konsep dari Subaru WRX. Pihak Subaru mengonfirmasikan kalau Impreza anyar ini akan diperkenalkan pada 2016.

"Ya, kami telah mengadopsi desain Impreza generasi terbaru dengan desain yang akan semakin diminati pasar," ungkap kepala desainer Subaru, Mamoru Ishii.

Ishii menambahkan, kalau untuk pengembangan pada Impreza saat ini juga akan digunakan dalam platform WRX selanjutnya. Sementara desainnya sendiri akan berdimensi lebih lebar di bagian bawah dan buritan namun akan lebih kecil pada bagian atap.

"Generasi Impreza berikutnya akan menampilkan desain bodi yang lebih berani dan lebih ceper serta atap yang lebih kecil, mirip dengan WRX Concept," papar Ishii.

Impreza terbaru akan menjadi salah satu model pertama yang diproduksi Subaru dengan menggunakan bentuk sasis modular terbaru yang merupakan platform global dari perusahaan. Pabrikan tersebut ingin kalau seluruh model yang diluncurkan pada tahun 2016 telah memakai platform baru ini. (Ysp/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.