Sukses

Volvo Mulai Produksi S60 dan V60 Polestar Dengan Mesin Buas

Polestar bertugas mendongkrak performa mobil Volvo agar lebih bertenaga dan responsif dari versi standar.

Liputan6.com, Stockholm - Perusahaan kendaraan ternama asal Swedia, Volvo, mengonfirmasikan kalau mereka akan memproduksi S60 dan V60 di pabrik Torslanda di Swedia. Kedua model kendaraan yang memiliki performa tinggi tersebut merupakan hasil kerja sama antara Volvo dan Polestar.

"Kami sangat senang melihat mobil versi produksi dari Polestar akan dibangun di pabrik Volvo. Ini adalah hasil yang memuaskan dari usaha keras orang-orang Polestar dan Volvo di balik pembuatan kedua model," ujar Henrik Fries, S/V 60 Technical Project Manager Polestar, seperti dikutip dari Carscoops, Jumat (27/6/2014).

Volvo akan memproduksi S 60 dan V 70 Polestar sejumlah 750 unit. Kedua model tersebut akan dipasarkan di beberapa negara seperti Kanada, Belanda, Jepang, Swedia, Swiss, Inggris, dan Amerika Serikat.

Polestar dalam kerja samanya dengan Volvo bertugas untuk membuat racikan mesin kendaraan asal Swedia tersebut memiliki performa lebih bertenaga dan responsif dari versi standar.

"Kami senang melihat mobil-mobil pertama yang selesai diproduksi pergi meninggalkan pabrik dan tentunya akan semakin mengasyikkan menggarap mobil tersebut dari awal didesain sampai selesai diproduksi," ungkap Magnus Hellsten, Wakil Presiden Mobil Manufaktur Eropa di Volvo Cars.

Volvo S60 dan V60 Polestar terbaru ini mengusung mesin yang sama. Keduanya dibekali mesin V6 berkapasitas 3,0 liter yang mampu menghasilkan output tenaga sebesar 345 horse power (HP) dan memakai penggerak empat roda.

Berkat sentuhan dingin dari Polestar, mobil tersebut mampu berakselerasi dari kecepatan 0 sampai 100 km/jam dalam waktu 5,9 detik dan memiliki kecepatan maksimal hingga 250 km/jam. (Ysp/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini