Sukses

Inilah Sosok VW Kodok Ketika Jadi Mobil Premium

Penggemar kodok kini dapat memiliki mobil berdesain modis namun dengan penampilan yang lebih mewah.

Liputan6.com, Wolfsburg - VW Beetle atau yang juga dikenal sebagai VW Kodok di Tanah Air memiliki banyak sekali penggemar dari berbagai kalangan. Bila sebelumnya kodok ini kerap tampil modis dan gaya, kini saatnya kodok bergaya layaknya mobil premium.

Untuk memenuhi permintaan kaum berkantong tebal yang ingin memiliki sebuah mobil premium yang tetap stylish, pihak Volkswagen membuat paket premium untuk seluruh varian Beetle baik versi coupe maupun convertible.

Pabrikan membanderol paket premium pada Beetle dengan harga yang bervariasi. Untuk Beetle bermesin bensin 1,8 liter turbo dengan atap hardtop seharga US$ 27.355 atau sekitar Rp 329, 2 jutaan (kurs: Rp 12.035 per dolar AS) dan untuk atap softtop dibanderol US$ 30.755 atau sekitar Rp 370 jutaan.

Sementara itu paket premium pada Beetle bermesin solar 1,8 liter, VW membanderolnya seharga US$ 29.355 atau sekitar Rp 353,2 jutaan untuk atap hardtop, serta US$ 32.755 atau sekitar Rp 394,2 jutaan untuk atap softtop, seperti dilansir dari Automedia, yang dikutip Minggu (29/6/2014).

Apa saja keunggulan paket premium yang disiapkan oleh VW untuk keluarga kodok? Berikut ini sedikit ulasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Interior yang mewah

Interior yang mewah

Pada sisi interior, Beetle akan mendapatkan jok yang dibalut kulit terbaik warna hitam yang dijahit dengan warna kontras. VW juga menyematkan fitur kontrol iklim otomatis dan rain-sensing wiper agar pengemudi tak perlu repot menyetel suhu AC atau wiper saat berkendara di kondisi cuaca yang berubah-ubah.

Sementara itu pada sisi hiburannya, VW mempercayakan fitur hiburan pada produsen alat musik kenamaan Fender untuk menggarap sistem audio. Selain itu VW juga menyematkan fitur wadah untuk iphone 5 yang telah tersingkronisasi pada sistem audio mobil.|

3 dari 3 halaman

Eksterior Yang Elegan

Eksterior Yang Elegan

Pada paket premium kali ini, VW memperkenalkan fitur headlamp bi-xenon otomatis yang arah sorotannya mengikuti arah belok mobil. Sementara itu pada bagian kaki-kaki memakai velg roda dari Torando ukuran 19 inci untuk yang versi bensin sedangkan versi diesel TDi memakai velg ukuran 18 inci. (Ysp/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.