Sukses

Mobil Listrik Tesla Jadi Taksi di Norwegia

Kebijakan pemerintah Norwegia akan memberikan insentif bagi orang yang membeli mobil listrik atau mobil bermesin bensin hybrid.

Liputan6.com, Oslo - Tuntutan menghadirkan kendaraan umum yang ramah lingkungan mendorong sebuah perusahaan taksi di kota Stavanger, Norwegia, menggunakan mobil listrik sebagai armadanya. Tak tanggung-tangung, perusahaan Taksi tersebut menggandeng Tesla sebagai mitra untuk menyediakan kendaraan bebas emisi.

Melansir laman Greencarreports, Minggu (29/6/2014), langkah yang dilakukan oleh perusahaan taksi ini terbilang cukup berani dan luar biasa. Sebab, ketika perusahaan taksi lain masih menggunakan mobil hybrid sebagai armadanya, perusahaan taksi bernama Miljo Taxi yang baru berdiri ini telah memakai mobil listrik buatan Tesla untuk seluruh armada taksinya.

Pemilik Miljo Taxi ini sangat bangga karena baru perusahaan taksi miliknya yang menggunakan mobil bertenaga listrik. Terlebih lagi langkah yang ia lakukan didukung penuh oleh kebijakan pemerintah Norwegia yang memberikan insentif bagi orang yang akan membeli mobil listrik atau mobil bermesin bensin yang telah mengusung penggerak hybrid.

Dimensinya yang ramping pun diakui oleh salah seorang pengemudi dari Miljo Taxi memudahkan dirinya melalui kepadatan lalu lintas sehingga dapat mengantarkan penumpang lebih cepat. Selain itu pengemudi taksi ini menilai Tesla memiliki keunggulan dalam memberikan kenyamanan pada penumpang sebab mobil ini hampir tidak menghasilkan suara mesin yang menderu saat sedang dikenadarai.

Tak hanya nyaman, Tesla yang dipakai sebagai taksi ini juga memiliki kapasitas bagasi yang cukup besar sehingga bagi para penumpang yang akan pergi ke bandara tak perlu repot untuk menyimpan koper besarnya di dalam kabin karena bagasi milik Tesla ini diklaim mampu untuk mengangkut beberapa koper ukuran besar.

Menurut pemilik Miljo Taxi, setelah ia memakai Tesla untuk armada taksinya, ia menilai kalau mobil listrik asal Amerika ini memiliki biaya operasional yang rendah karena mobilnya memiliki kapasitas baterai yang besar sehingga sopir taksi hanya butuh sekali isi ulang untuk berjala selama seharian penuh.

Karena di Norwegia masih sangat jarang perusahaan taksi yang memakai Tesla untuk armadanya, orang Norwegia yang menggemari mobil listrik pun terkadang memilih untuk naik taksi Tesla hanya untuk jalan-jalan di akhir pekan menikmati sensasi kenyamanan dari mobil listrik. (Ysp/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini