Sukses

SUV Teranyar Bentley Jadi yang Termahal di Kelasnya

Bentley SUV akan mengusung mesin V8 twin turbo berkapasitas 4,0 liter yang memiliki kecepatan mencapai 322 km/jam.

Liputan6.com, London - Setelah cukup lama ditunggu-tunggu oleh penggemar kendaraan berjenis sport utility vehicle (SUV), Bentley akhirnya membocorkan harga dari SUV pertama mereka.

Bos Bentley, Wolfgang Durheimer mengonfirmasi kalau SUV Bentley akan dibanderol dengan harga mulai dari 130 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 2,64 miliar (Kurs Rp.20.380 per Pound Sterling.

Harga tersebut lebih mahal dibandingkan dengan harga SUV buatan pabrikan papan atas lainnya seperti Mercedes Benz, Porsche, dan Land Rover, seperti dilansir dari Worldcarfans, Selasa (1/7/2014).

Untuk SUV buatan pabrikan lain dibanderol seharga mulai dari 128.208 Pound Sterling atau sekitar Rp 2,61 miliar. Harga yang dibanderol Bentley untuk SUV pertama mereka sebenarnya lebih 'murah' dibandingkan dengan harga perkiraan sebelumnya yaitu 200 ribu Pound Sterling atau sekitar Rp 4 miliar.

Bila Bentley benar-benar membanderol SUV mereka dengan harga yang diperkirakan sebelumnya, maka perusahaan ini akan melampaui harga dari SUV mewah buatan Rolls Royce yang ditaksir akan dibanderol kurang dari 200 ribu Pound Sterling.

Bentley SUV akan mengusung mesin V8 twin turbo berkapasitas 4,0 liter yang diperkirakan memiliki kecepatan mencapai 322 km/jam. Sementara itu untuk versi hybrid yang mengusung mesin W12 berkapasitas 6,0 liter akan diluncurkan pada 2017 mendatang.

Kedua SUV yang sedang digarap bentley di pabrik Crewe menggunakan platform MLB Evo. Desain platform yang hampir serupa dengan desain generasi ketiga dari Audi TT. Kemiripan yang paling menonjol terlihat dari tampilan dashboard digital yang sama dengan milik Audi TT. (Ysp/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.