Sukses

MINI Cooper Masa Depan Bakal Lebih Gahar

John Cooper Works (JCW) membuat mesin milik keluarga MINI sanggup menghasilkan tenaga sebesar 231 horse power (HP).

Liputan6.com, Oxford - John Cooper Works (JCW) membuat generasi teranyar keluarga MINI hadir lebih bertenaga dengan mengusung mesin empat silinder berkapasitas 2,0 liter direct injection.

Dilansir dari Autocar, Jumat (4/7/2014), mesin baru yang diciptakan divisi performa dari MINI tersebut rencananya akan menggantikan mesin empat silinder berkapasitas 1,6 liter turbocharged milik MINI Paceman JCW yang baru saja meluncur. Mesin milik Paceman tersebut menghasilkan tenaga sebesar 215  horse power (HP).

Menurut bocoran dari orang dalam BMW, JCW menyulap blok mesin alumunium milik MINI Cooper S hatchback yang pada versi standarnya hanya menghasilkan tenaga 189 HP melonjak jadi sebesar 231 HP. 

Sama seperti pada Cooper S, mesin 2,0 liter tersebut akan dikawinkan dengan transmisi enam percepatan baik manual atau otomatis. 

Mesin tersebut akan disematkan pertama kali pada MINI Cooper JCW lima pintu yang akan diperkenalkan pada ajang Detroit Motor Show 2015 mendatang.

Tak hanya akan disematkan pada model Cooper saja, mesin berkapasitas 2,0 liter garapan JCW ini juga akan digunakan sebagai jantung penggerak dari keluarga MINI lainnya termasuk BMW yang menjadi perusahaan induk dari MINI.

Lonjakan tenaga sebesar 16 HP dengan torsi 52 pound-feet pada mesin baru yang digarap oleh JCW saat ini tentu membuat MINI menjadi salah satu city car yang paling bertenaga di kelasnya. (Ysp/Nrm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini