Sukses

Ngekor Porsche, McLaren Bakal ke Le Mans Pada 2016

Pabrikan sedang berkomunikasi Automobile Club de I'Ouest dan FIA sebelum mulai membangun mobil.

Liputan6.com, London - Langkah Porsche mengumumkan untuk kembali ke Le Mans seteleh 16 tahun absen nampaknya menginspirasi pabrikan lain seperti McLaren untuk melakukan hal yang sama.

Dalam sebuah kesempatan wawancara, McLaren GT Project Manager Andrew Kirkaldy mengatakan,"Saya sangat terkejut jika Anda tidak melihat 650S berlari di Le Mans dan kami berharap akan ada di sana mulai 2016." katanya.

Untuk turun ke Le Mans, lanjut Kirkaldy, McLaren akan mengandalkan model 650S GT3 yang dibangun mirip dengan GTE dalam beberapa aspek, seperti suspensi, velg dan ban yang lebih besar. Demikian disadur dari Worldcarfans, Jumat (4/7/2014).

Belum ada konfirmasi dari perusahaan terkait kembalinya McLaren ke Lemans. Namun Kirkaldy mengindikasikan kalau pabrikan sedang berkomunikasi Automobile Club de I'Ouest dan FIA sebelum mulai membangun mobil.

Untuk diketahui pabrikan belum lama ini memamerkan model 650S GT3 ke Goodwood Festival of Speed. Hampir seluruh bodi mobil dibuat dari serat karbon termasuk kisi kisi udara untuk meningkatkan sistem pendinginan. Serat karbon juga diaplikasikan untuk sayap bagian belakang. 650S GT3 dengan mesin V8 3,8 liter twin-turbo. (Gst/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.