Sukses

Militer Amerika Lebih Pilih Ford Ketimbang Jeep

Kalangan militer AS menginginkan efisiensi, kemampuan, dan teknologi pintar pada kendaraan yang dimiliki oleh Ford.

Liputan6.com, Los Angeles - Kalangan militer di Amerika Serikat (AS) dikenal memiliki selera kendaraan yang memiliki kemampuan yang tangguh di segala medan. Tak heran kalau kendaraan berjenis sport utility vehicle (SUV) mendominasi kendaraan dinas kalangan militer AS.

Namun ternyata, kalangan militer AS tidak terlalu menggemari SUV keluaran Jeep untuk kendaraan harian mereka. Militer AS lebih condong memilih kendaraan keluaran Ford sebagai kendaraan harian yang meliputi truk, SUV, dan mobil penumpang.

Dilansir dari Carscoops, Senin (7/7/2014), menurut studi yang dilakukan oleh IHS Automotive, tercatat jumlah kepemilikan kendaraan Ford mencapai 19,3 juta unit dari seluruh kalangan militer baik rumah tangga, veteran, atau bahkan personil militer aktif.

"Keluarga militer menginginkan efisiensi, kemampuan, dan teknologi pintar pada kendaraan yang ditawarkan oleh Ford," ujar Jim Farley, Executive Vice President Ford.

IHS Automotive juga mengumpulkan sampel untuk sepuluh besar kendaraan yang dipakai oleh kalangan keluarga militer, terdapat tiga mobil Ford yang menjadi pilihan utama.

Model-model Ford yang mendominasi keluarga militer diantaranya yaitu F-150 untuk pikap yang menduduki posisi puncak, Ford Escape untuk SUV yang menduduki posisi ketiga, serta Ford Fusion sedan yang meduduki peringkat kesembilan dari mobil yang paling banyak dipakai keluarga militer AS.

"Ford memiliki sejarah panjang dalam mendukung tugas aktif personil militer dan veteran. Menjadi kehormatan bagi Ford menjadi pilihan dari banyak keluarga militer di AS," tutup Jim. (Ysp/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.