Sukses

Inggris Bangun Mobil Listrik Terkencang di Dunia

SP:01 ini akan diproduksi di pabrik baru di Leamington Spa, Warwickshire.

Liputan6.com, London - Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, Detroit Electric mengonfirmasi jika mereka akan membangun sportcar elektriknya yaitu SP:01 di Inggris. Detroit Electric mengklaim jika SP:01 akan menjadi mobil listrik versi produksi massal tercepat yang pernah diciptakan mereka.

Melansir laman Autocar, Senin (7/7/2014), menurut pengujian pihak Detroit Electric, SP:01 memiliki kecepatan maksimal hingga 249,4 km/jam dan sanggup berakselerasi dari kecepatan 0 sampai 100 km/jam dalam waktu 3,7 detik.

Purwarupa dari SP:01 pertama kali diperkenalkan pada tahun lalu (2013). Pihak Detroit Electric terus mengembangkan berbagai teknologi yang memberikan perubahan signifikan seperti peningkatan aerodinamis serta kenyamanan dan kualitas material eksterior. Pihak Detroit Electric mengatakan kalau sportcar ini akan diproduksi di pabrik baru mereka di Leamington Spa, Warwickshire.

Sportcar bertenaga listrik ini akan mengambil platform desain milik Lotus dan mulai dijual di Eropa dan Asia pada akhir tahun ini.

Tak hanya menggarap mobil sport saja, Detroit Electric juga berambisi untuk menciptakan sebuah supercar bertenaga listrik dengan konfigurasi kursi 2+2. Untuk supercar satu ini, Detroit Electric akan menggarapnya di kandang mereka sendiri, yaitu Detroit.

Sebagai informasi, Detroit Electric adalah sebuah perusahaan kendaraan bertenaga listrik yang telah berdiri sejak awal abad ke-20. Sejak berdirinya, perusahaan ini telah membangun tak kurang dari 13 ribu unit mobil listrik. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.