Sukses

Mazda Janjikan MX-5 Miata Terbaru Tampil Beda

Konsep desain beraliran KODO Soul in Motion siap membuat MX-5 terbaru tampil beda dibanding mobil sport Jepang lain.

Liputan6.com, California - Mazda USA resmi mengumumkan 3 September 2014 sebagai debut perdana varian terbaru Mazda MX-5 model 2016. Namun demikian, pihak Mazda masih merahasiakan spesifikasi detil dari roadster ini hingga saat peluncurannya.

Melansir laman Autoevolution, Senin (7/7/2014), mobil sport yang diperkenalkan pertama kali pada New York Auto Show beberapa bulan lalu tersebut mendapat sasis baru yang mengusung teknologi Skyactiv. Sasis baru ini memiliki keunggulan lebih ringan 100 kilogram dibandingkan generasi sebelumnya.

Jika varian mobil sport Jepang lain hadir dengan desain yang tegas, pihak Mazda menjanjikan konsep desain aliran KODO Soul in Motion yang diusung MX-5 terbaru akan tampil berbeda.

Pihak Mazda mengonfirmasi jika MX-5 ini akan diluncurkan berbarengan di tiga lokasi berbeda yaitu Jepang, Eropa, dan Amerika. Meskipun terpisah perbedaan zona waktu, pihak Mazda dikatakan tak terlalu khawatir andai spesifikasi teknis mobil sport teranyarnya mereka tersebut bocor.

Menurut rumor, dapur pacu milik MX-5 ini masih akan mengusung mesin MX-5 keluaran tahun 2005, yaitu mesin bensin berkapasitas 1,8 liter dan 2,0 liter naturally aspitated. Namun demikian, MX-5 terbaru ini akan hadir dengan pilihan atap hardtop berbahan logam yang belum pernah digunakan pada generasi sebelumnya.

Mazda MX-5 terbaru yang akan diluncurkan ini merupakan generasi ketiga sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1989 lalu. MX-5 sendiri turut sukses meraih predikat sebagai salah satu mobil sport convertible dengan penjualan terbaik di seluruh dunia. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.