Sukses

Fans Berat Transformers, Pria Ini Bangun Robot dari Mobil Bekas

Dibutuhkan waktu tiga minggu untuk proses total, mulai dari mempreteli seluruh komponen mobil dan kemudian menyusunnya kembali.

Liputan6.com, Wisconsin - Seorang pria asal Waushara County, Wiscosin, nampaknya layak diberikan predikat sebagai fans tulen dari film Transformers. Tak tanggung, ia memanfaatkan bagian mobil bekas untuk menciptakan sebuah robot raksasa ala film action tersebut.

Dilansir dari CNN, Selasa (8/7/2014), adalah George Edgern yang membangun robot setelah terinspirasi dari film Transformers. Pria ini menggunakan Oldsmobile Alero bekas. Hasilnya, robot setinggi 23 kaki itu kini berdiri tegak dan diletakkan di samping rumahnya.

Edgern menjelaskan, robot itu awalnya dibangun untuk menjawab permintaan dari salah satu temannya. Ia menghabiskan waktu pengerjaan selama tiga minggu untuk menyelesaikan seluruh rancangan, mulai dari mempreteli seluruh komponen mobil dan kemudian menyusunnya kembali sesuai desain yang diterapkan.

"Seorang teman saya membawa itu (Oldsmobile Alero) dan  memintaku untuk merakitnya menjadi sebuah Transformer. Butuh dua hingga tiga minggu sebelumnya akhirnya saya tuntas memanfaatkan komponen pada mobil bekas itu untuk berbentuk robot," jelasnya.

Hadirnya sebuah robot di pekarangan rumah Edgren turut mencuri perhatian tetangga. Edgern menuturkan, sejumlah orang kerap datang untuk sekadar melihat-lihat atau berfoto bersama robot raksasa kreasinya.

Sejauh ini Edgern belum menemukan nama yang pas untuk Transformer karyanya. Ia pun meluncurkan sebuah laman Facebook untuk menampung saran peselancar dunia maya untuk nama robotnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini