Sukses

Gagal Curi Mobil Utuh, Roda Pun Jadi

Tak hanya menjarah roda, kawanan perampok ini turut menjarah perangkat elektronik yang ada di dalam mobil.

Liputan6.com, Amsterdam - Peristiwa unik terjadi di sebuah diler KIA yang terletak di kota Zoetermeer, Belanda. Sekawanan pencuri membobol diler tersebut. Anehnya, mobil yang ada justru tak dibawa kabur.

Melansir laman Autoevolution, Rabu (16/7/2014), meskipun tak membawa kabur mobil, para pencuri tersebut tetap membawa hasil jarahan dari diler tersebut yakni roda dari lima buah mobil. Tak luput, perangkat elektronik yang ada di dalam mobil turut digasak.

Modus operandi yang digunakan oleh kawanan tersebut adalah memecahkan kaca mobil. Setelah sukses menjarah perangkat elektronik, kawanan perampok tersebut lantas menggasak roda mobil. Mobil ditinggal dengan batu bata yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Para perampok ini mengincar mobil yang berada di pelataran parkir. Tempat tersebut merupakan sarana penyimpanan stok mobil yang akan dipasarkan. Beberapa mobil yang dijarah bahkan masih menggunakan busa biru, yang lazim digunakan untuk melindungi cat sebelum pengiriman.

Tercatat, lima buah mobil menjadi sasaran dari perampok ini. Tiga diantaranya adalah KIA Rio yang berjenis hatchback, sedangkan dua diantaranya adalah Sorento yang berjenis SUV. Menurut laporan, diler KIA yang dibobol harus mengalami kerugian hingga beberapa ribu euro.

Uniknya, kasus penjarahan ini ternyata tak melibatkan saksi mata. Padahal, lokasi kejadian berada di sebuah pusat bisnis di sisi jalan besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini