Sukses

Ini Dia, Tampang Baru Hatchback Mazda 2

Rencananya, Mazda juga akan mengubah nama Mazda 2 menjadi Demio secara global.

Liputan6.com, Tokyo - Pabrikan otomotif Jepang, Mazda, akhirnya merilis gambar terbaru dari hatchback mereka, Mazda2. Varian ini siap menjadi salah satu model anyar Mazda yang diluncurkan di tahun 2015 mendatang.

Melansir laman Leftlanenews, Kamis (17/7/2014), pihak Mazda mengonfirmasi jika mereka segera memboyong hatchback tersebut ke ajang Paris Motor Show, Oktober mendatang. Hatchback ini sendiri menggunakan konsep Hazumi yang diperkenalkan Mazda pada bulan Maret lalu di ajang Geneva Motor Show.

Rencananya, Mazda juga akan mengganti nama Mazda 2 menjadi Demio untuk varian yang dipasarkan secara global.

Mazda menjanjikan, jika Demio akan hadir semakin nyaman. Dikatakan, Demio bakal lebih hening dibandingkan Mazda 2 yang dijual saat ini. Selain itu, Demio juga direncanakan hadir dengan 'opsi tinggi', guna menyasar konsumen premium yang tak sekedar puas pada mobil berukuran mungil.

Dari penampakannya, desain penerus Mazda 2 ini tampak cukup berbeda dibandingkan dengan model yang ada pada saat ini. Perbedaan terlihat pada desain muka berupa grill radiator yang berbentuk berlian. Sementara itu, bentuk headlamp dari Mazda 2 mendatang tampil lebih sipit dibandingkan model saat ini.

Sementara itu, dimensi kendaraan juga turut berubah. Demio kini membentang sepanjang 159-inci, lebar 59-inci, dan tinggi 66-inci.

Untuk interior, Mazda Demio terinspirasi dari desain panel ala sedan Mazda 3. Demio akan mengusung kemudi berbentuk palang tiga. Konsol tengah turut dilengkapi layar LCD. Sedangkan desain panel AC tetap mempertahankan milik Mazda 2 saat ini.

Pada varian premium, Mazda dikatakan turut membekali Demio dengan teknologi fitur keamanan dan kenyamanan terkini. Besar kemungkinan, fitur tersebut akan mengadopsi milik Mazda 3 dan Mazda 6 yang memang dikenal aman dan nyaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini