Sukses

Mazda 2 Resmi Disingkap, Siap Gempur Yaris dan Jazz!

Dijuluki Demio, hatchback tersebut segera bergabung dengan lini penjualan Mazda lainnya, seperti CX-5, Mazda 6 dan Mazda3.

Liputan6.com, Tokyo - Mazda akhirnya menjawab tegas isu seputar model hatchback generasi terbaru mereka. Dari sekian perubahan yang diusungnya, pesaing dari Honda Jazz dan Toyota Yaris itu turut mendapatkan sebutan baru.

Dilansir dari Worldcarfans, Jumat (18/7/2014), Mazda menjuluki hatchback generasi keempatnya itu sebagai Demio. Tahun depan, Demio pun segera bergabung dengan line-up Mazda lainnya, seperti CX-5, Mazda 6 dan Mazda3.

"Sejak tahun 2011, model generasi terbaru ini telah kami perkenalkan sebagai wujud dedikasi Mazda untuk menciptakan pengalaman mengemudi yang menyenangkan," ujar Representative Director Mazda Motor Corporation, Masamichi Kogai.

Berdasarkan video yang dirilis, tampilan Mazda 2 hadir dengan eksterior yang lebih elegan. Hal ini berpadu dengan ruang kabin yang lebih sederhana dan bersih. Untuk ruang pacu, Masamichi hanya menyinggung jika mobil anyar tersebut akan dikemas dengan mesin SkyActiv.

Tersiar kabar, mobil itu bakal dilepas dengan varian mesin diesel 1,5 liter SkyActiv-D. Mesin ini memiliki output 105 PS pada 4.000 rpm dan torsi 250 Nm pada 1.500-2.500 rpm. Di samping itu, mobil ini juga akan dilepas dengan mesin bensin 1,5 liter SkyActiv-G dengan tenaga berbeda.

Pabrikan turut mengombinasikan mesin SkyActiv dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Menyoal dimensi, Mazda diyakini akan menggunakan basis dari konsep Hazumi. Dimensi ini memiliki panjang 4.070 mm, lebar 1.730 mm dan tinggi 1.450 mm dengan jarak sumbu roda 2.585 mm.

Masamichi turut mengatakan, Mazda2 atau Demio telah diproduksi di fasilitas Hofu, Jepang. Hatchback ini akan tersedia di pasar lokal Jepang pada musim gugur mendatang. Sementara untuk pasar global, mobil ini diharapkan mulai didistribusikan pada awal tahun depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini