Sukses

Ingin Mobil Bekas Anda Dihargai Tinggi? Ini Rahasianya

Dikatakan, pembeli mobil bekas di Indonesia cukup unik karena lebih mementingkan urusan bodi mulus dan kilometer.

Liputan6.com, Jakarta - Ingin mencicipi kenyamanan mobil baru biasanya menjadi alasan utama konsumen yang menjual mobil lawasnya. Namun, agar harga jualnya tetap tinggi, ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan sebelum melego kendaraan ke pemilik baru.

Menurut Senior Manager Marketing WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, pembeli mobil bekas di Indonesia cukup unik, mereka umumnya lebih mementingkan urusan bodi dan kilometer.

"Kilometer nomor satu, bodi nomor dua, kemudian baru mesin yang dilihat. Orang Indonesia itu ajaib," ujar Herjanto kepada Liputan6.com, Selasa (5/8/2014).

Lebih jauh, dia menguraikan, sebelum memutuskan untuk menjual mobil Anda, sejumlah komponen seperti bodi mobil harus diperhatikan. Jangan sampai warna terlihat kusam, cuci hingga bersih dan berikan cairan khusus.

"Itu supaya mobil bisa laku dengan harga lebih tinggi. Kemudian untuk kondisi mesin juga jangan parah-parah banget ketika dijual," imbuh dia.

Untuk menjaga nilai jual mobil lama Anda tetap signifikan, dia turut menyarankan beberapa langkah. Penjual wajib membawa mobil mereka rutin ke bengkel langganan untuk melakukan pengecekan. serta

Jika ingin kendaraan Anda nantinya tetap dihargai tinggi, perawatan rutin seperti tune up, ganti oli, hingga suku cadang penting perlu segera diganti begitu terindikasi tak lagi prima. Tak luput, kondisi pendingin udara yang prima juga menentukan harga jual akhir kendaraan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini