Sukses

Kejar Penjahat, Polisi AS Andalkan Tenaga Muscle Car

Dodge Charger Pursuit mengusung desain yang serupa dengan versi standar namun memiliki tambahan beberapa fitur khusus.

Liputan6.com, Washington DC - Sebagai kampung halaman dari muscle car, otoritas keamanan Amerka Serikat (AS) tak ingin ketinggalan untuk memanfaatkan jasa dari kendaraan tersebut. Untuk itu, kepolisian AS pun mendaulat Dodge Charger sebagai mobil dinas mereka.

Berbeda dengan versi standar, Dodge menamai mobil para "Five-O" dengan nama Charger Pursuit. Dikatakan, mobil tersebut sanggup digeber hingga kecepatan lebih dari 193 km/jam. Tak hanya itu, Charger spesial itu didesain ergonomis agar tetap nyaman digunakan berpatroli hingga delapan jam, demikian dilansir dari Topspeed, Sabtu (9/8/2014).

Charger Pursuit mengusung desain yang serupa dengan versi standar, namun dengan tambahan beberapa fitur. Pada sisi eksterior, Charger Pursuit hadir dengan beberapa perangkat khusus penegak hukum. Diantaranya adalah stutbar pada bagian depan, guna meredam tabrakan. Turut disertakan lampu strobo berwarna merah dan biru pada bagian atap dan grill radiator.

Untuk bagian kaki-kaki, Charger Pursuit hadir lebih sederhana dengan velg 'kaleng' berwarna hitam dan penutup baut roda beraksen krom.

Suasana berbeda hadir pada sisi interior. Dodge merombak konsol tengah Charger Pursuit dengan penambahan beberapa fitur radio panggil dan sirine. Tak hanya itu, panel tengah dari interior muscle car tersebut juga telah dimodifikasi dengan dudukan laptop.

Pada kursi belakang, Dodge merancang kursi dan kompartemen penumpang dengan material khusus. Fungsinya tentu saja untuk mencegah para kriminal kabur selama dibawa ke kantor polisi.

Di sektor dapur pacu, Dodge membekali Charger Pursuit dengan dua jenis mesin, antara lain V6 3,6 liter Pentastar dan HEMI V8 5,7 liter.

Mesin V6 Pentastar 3,6 liter sanggup menghasilkan tenaga sebesar 292 horse power (HP) dan torsi 260 pound-feet dengan konsumsi BBM sebesar 11 km/liter. Sementara itu, mesin HEMI V8 5,7 liter sanggup menyemburkan tenaga lebih gahar, sebesar 370 HP dan torsi 390 pound-feet namun dengan konsumsi BBM serupa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini