Sukses

Varian Ford Bermesin EcoBoost 1.0 Makin Diminati

Ford, pabrikan mobil asal Amerika Serikat (AS) mengungkap, satu dari lima mobil mereka di Eropa hadir dengan mesin EcoBoost 1.0 liter.

Liputan6.com, Paris - Ford tengah berbangga hati. Mesin mereka, EcoBoost sukses mendapuk titel International Engine of the Year selama tiga tahun berturut-turut. Kini, pabrikan AS itu mengungkap, satu dari lima mobil mereka yang terjual di Eropa telah menggendong mesin EcoBoost 1.0 liter.

Meski berkapasitas kecil, mobil Ford dengan mesin EcoBoost diklaim sangat diminati konsumen Eropa. Sepanjang semester pertama tahun ini, mobil dengan mesin EcoBoost telah terjual hingga 120 ribu unit, demikian dilansir dari Worldcarfans, Kamis (14/8/2014).

Pabrikan mengklaim, pengiriman mobil dengan mesin EcoBoost di Eropa juga mengalami peningkatan sebesar 20 persen. Angka ini naik dibandingkan semester pertama tahun lalu yang ada di angka 15 persen.

Ford mencatat, sebanyak 47 persen dari pembeli B-MAX lebih memilih varian tersebut yang menggendong mesin 1.0 EcoBoost, sementara 33 persen pembeli model Focus telah menjatuhkan pilihannya juga pada varian Focus yang menggendong mesin 1.0 EcoBoost.

Adapun, Ford menyediakan varian mesin EcoBoost dengan pilihan tenaga 100 PS dan 125 PS. Belum lama, pabrikan Detroit tersebut juga mengumumkan hadirnya mesin EcoBoost 140 PS yang lebih bertenaga pada varian Fiesta Black & Red Editions.

Di samping Fiesta, B-Max, dan Focus, mesin EcoBoost juga tersedia pada model EcoSport, Grand C-Max, Tourneo Connect, Grand Tourneo Connect, Transit Connect, Transit Courier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini