Sukses

Kreatif, Bus Bobrok Disulap Jadi Tempat Tinggal Mewah

Bus ini layaknya sebuah rumah berjalan yang dijejali dengan perabot rumah tangga yang cukup mewah dan nyaman.

Liputan6.com, South Carolina - Kehadiran sebuah karavan atau 'rumah berjalan' lazim ditemui di negara maju seperti AS. Ingin tampil beda, tak jarang para pemiliknya memodifikasinya luar dalam. Bahkan, bis kota bekas pun dapat disulap menjadi sebuah karavan nyaman.

Melansir laman Carscoops, Selasa (12/8/2014), sebuah bus kota Fixible yang diproduksi tahun 1957 menjadi basis kendaraan yang diubah menjadi karavan ini. Bus yang dikenal dengan nama Starliner ini mengusung desain art deco bulat dan klasik.

Meskipun kendaraan tua, bus ini masih dapat berbicara banyak berkat mesin diesel-elektrik Cummins yang telah dilengkapi dengan turbocharged. Pada transmisinya, karavan 'jadi-jadian' ini mengusung transmisi enam percepatan overdrive.



Berkat mesin modern yang diusungnya, pemiliknya pun mengklaim jika bus karavan tersebut sanggup berlari hingga kecepatan 128 km/jam.

Pada interiornya, bus ini layaknya sebuah rumah berjalan. Isinya dijejali beragam perabot rumah tangga bak tempat tinggal permanen. Tentunya, sepasang tempat tidur dan toilet pun terdapat di dalam karavan ini.



Bahkan, pemilik sekaligus kreator karavan ini pun turut menyertakan sebuah dapur bergaya modern, lengkap dengan wastafel untuk mencuci piring dan kebutuhan memasak sehari-hari.



Bagi peminat, sang pemilik pun tak sungkan untuk menjual bus hasil kreasinya tersebut dengan harga US$ 235 ribu atau sekitar Rp 2,74 miliar (kurs Rp 11.670 per US$).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini