Sukses

Hypercar Mogok? Solusinya Tetap Cara Lama, Didorong

Setelah didorong beberapa meter sambil coba dihidupkan, mesin Pagani Zonda yang membisu pun akhirnya menyala.

Liputan6.com, Cannes - Tak lepas dari kodratnya sebagai benda ciptaan manusia, gen supercar sekalipun tak luput dari gangguan mesin. Mulai dari kendala mesin, kelistrikan, hingga mogok, hal-hal tersebut tetap menghantui para pemilik kendaraan.

Di Cannes, Perancis, sebuah Pagani Zonda F terekam video harus 'gagap' karena sulit dihidupkan. Walaupun telah coba distarter, mesin supercar tersebut tetap enggan menyala, demikian dikutip dari Worldcarfans, Rabu (13/8/2014).

Alhasil, pemilik Pagani Zonda itu pun menyerah dan meminta bantuan tetangganya. Menjadi pemandangan langka, berapa orang yang melintas pun turut mendorong supercar tersebut. Alhasil, jutawan yang tengah kesulitan tersebut harus rela prestisenya turun.

Uniknya, setelah didorong beberapa meter, mesin Pagani Zonda itupun akhirnya 'luluh' dan menyala. Pemilik Pagani pun bernafas lega seraya memastikan mesin supercar miliknya tetap hidup sesaat setelah didorong.

Pagani Zonda sendiri adalah sebuah supercar dengan produksi amat terbatas, yakni hanya 25 unit saja di seluruh dunia. Supercar Italia ini mengusung mesin V12 buatan Mercedes Benz AMG dengan kapasitas 7,3 liter.

Mesin tersebut mampu melesatkan Pagani Zonda F Roadster dari kondisi diam hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 3,6 detik dan kecepatan maksimal hingga 344 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini