Sukses

Prioritaskan Ajang Le Mans, Subaru Tunda Crossover Baru

Setelah dikabarkan tengah menyiapkan mobil pesaing Nissan Juke di pasaran, pabrikan Jepang ini malah menampik kabar tersebut.

Liputan6.com, Tokyo - Selama ini, Subaru identik dengan pabrikan sedan sport. Dikatakan, produsen yang satu ini belum berniat untuk memperluas portofolio produknya. Buktinya, setelah dikabarkan bakal menyiapkan mobil pesaing Nissan Juke di pasaran, pabrikan Jepang ini malah menampik kabar tersebut.

Dilansir dari Inautonews, Kamis (14/8/2014), pabrikan asal Jepang itu mengeyampingkan rencana mereka untuk menetaskan crossover guna bertarung dengan Nissan Juke atau model lainnya seperti Ford EcoSport.

Kabarnya, Subaru diisukan tak memiliki sumber daya yang cukup untuk menetaskan mobil baru yang bersaing di segmen crossover. Padahal, di Amerika Serikat (AS) sendiri yang merupakan salah satu pasar terbesar mereka, pabrikan berhasil menjual lebih dari 500 ribu mobil.

Lebih jauh, menurut sumber yang sama, Subaru saat ini malah tengah menyiapkan investasi untuk dapat kembali eksis di kompetisi balap ketahanan 24 jam, Le Mans. Dengan begitu, pabrikan dipercaya tengah menggarap sebuah model baru yang akan mewakili mereka berlaga di ajang bergengsi tersebut.

Sayangnya, sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari Subaru perihal tersebut. Di Indonesia sendiri, pabrikan ini hadir dengan sejumlah model, yakni Impreza, BRZ, Forester, XV, Tribecam Exiga dan Outback. (Gst/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.