Sukses

OTO Unik: Mobil Listrik Modern Berdesain Antik

Desain kendaraan dari pabrikan bernama Loryc ini mengadopsi wujud mobil mereka yang pernah memenangkan lomba ketahanan 24 jam Le Mans.

Liputan6.com, Mallorca - Tuntutan memproduksi mobil ramah lingkungan tak hanya mendorong para pabrikan otomotif menciptakan kendaraan yang fokus pada tingkat rendah emisi. Selain sisi dapur pacu, bentuk unik pun tak jarang masuk ke dalam rencana jangka panjang mereka.

Salah satu pabrikan yang menciptakan mobil bertenaga listrik adalah Loryc. Berbeda dari kebanyakan pabrikan yang mendesain mobil listriknya dengan model futuristik, Loryc memilih untuk mendobrak pakem lewat desain antik.

Melansir laman Motorauthority, Selasa (19/8/2014), Loryc dikatakan ingin membangkitkan kembali kejayaan mobil mereka yang pernah menjuarai ajang balap ketahanan 24 jam Le Mans pada tahun 1922 silam. Model tersebut menjadi ide pabrikan yang bermarkas di Mallorca ini dalam mendesain mobil listriknya.

Mobil listrik yang diberi nama Loryc Electric Speedster tersebut memiliki desain yang benar-benar otentik dengan yang  mereka gunakan pada ajang Le Mans dahulu. Hal yang membedakan hanyalah pada sumber tenaga yang digunakan. Kala itu, pada ajang balap Le Mans mesin klasik tersebut masih berbahan bakar bensin.

Pada versi tenaga listriknya, Speedster ini telah mendapat sentuhan modern pada komponen kaki-kaki yakni dengan penggunaan suspensi independen serta rem cakram yang telah dilengkapi dengan fitur ABS. Menurut perkiraan pihak pabrikan, mobil antik ini sanggup menempuh jarak hingga mencapai 80 mil dengan kapasitas baterai penuh.

Loryc berencana meluncurkan mobil listrik berdesain antik ini pada awal 2015 di markasnya di Mallorca. Ke depannya, Loryc tak ketinggalan juga akan membangun sebuah pikap bertenaga listrik yang tentunya, tetap mengusung desain antik. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini