Sukses

Dimahari Rp 9,6 Miliar, BMW Termahal di Dunia

Lewat acara lelang, seorang miliarder sukses menjadi pemilik i8 dengan harga hampir delapan kali lipat lebih tinggi dari harga normal.

Liputan6.com, California - Kehadiran BMW i8 di acara Pebble Beach Auction langsung jadi rebutan. Di pesisir pantai California tersebut, Sportcar hibrida itu akhirnya sukses dilepas dengan banderol US$ 825 ribu atau setara Rp 9,6 miliar.

Di acara yang sangat spesial ini, Jay Leno dan CEO BMW Amerika Utara turun langsung sebagai pemandu jalannya lelang. Akhirnya, seorang miliarder berhak menjadi pemilik baru dari i8 lewat tawaran harga yang delapan kali lipat lebih tinggi dari harga normal.

Adapun, i8 yang dilelang memang sangat spesial. kendaraan ramah lingkungan ini merupakan line-up terbaru dari BMW Individual. Dengan kelir Frozen Gray dan interior berlapis kulit cokelat, i8 berpadu dengan bagasi berbahan serat karbon khas Louis Vuitton.

Dilansir dari Carscoop, Rabu (20/8/2014), mobil BMW yang terjual pada acara lelang tersebut, dikatakan merupakan kendaraan Bavaira termahal yang ada hingga saat ini. Sepanjang acara Pebble Beach, BMW pun turut mengapresiasi para pemilik pertama i8 lewat sebuah gelaran ekslusif.

Untuk diketahui, BMW i8 pertama kali diperkenalkan ke public dalam bentuk BMW Concept Vision Efficient Dynamic. Mobil sportcar dengan mesin hibrida ini memboyong bateri lithium-ion 7,1 kWh. Hadir dengan gaya bodi dua pintu coupe ini turut diperkuat mesin tiga silinder segaris 1,5 turbocharged. (Gst/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.