Sukses

Resmi Lakoni Debut, Isuzu MU-X Hadang Pasar Fortuner dan Pajero

Di Indonesia, mobil berkemampuan off-road dari Isuzu ini siap bertarung dengan pemain lama, seperti Mitsubishi Pajero dan Toyota Fortuner.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti dijanjikan sebelumnya, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) pada Senin, (18/8/2014) resmi merilis jagoan baru mereka, MU-X. SUV diesel dari Isuzu ini dilepas untuk bersaing di segmen kendaraan premium dalam negeri.

Oleh Isuzu, mobil berkemampuan off-road ini di Indonesia siap bertarung dengan pemain lama seperti Mitsubishi Pajero dan Toyota Fortuner.

"Kendaraan SUV di Indonesia semakin banyak diminati, terlebih karena karena kondisi infrastruktur jalan yang tak merata," ujar Presiden Direktur PT IAMI, Yohannes Nangoi, di Jakarta, pada Senin (18/8/2014) di Jakarta.

Indonesia, lanjut Yohannes, menjadi negera ketiga yang mendapatkan MU-X, setelah Thailand dan Australia.

Dia mengklaim, Isuzu MU-X bukan hanya mamp‎u bersaing dalam hal luxury dan value, tapi juga punya performa mumpuni lewat fitur keamanan terdepan di kelasnya.

Adapun, Isuzu MU-X mengusung fitur Anti Lock Brake System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), dan Brake Assist (BA).

Untuk urusan ruang pacu, SUV dengan tujuh kursi penumpang ini dikemas dengan mesin Turbo Diesel Isuzu 4KJK1-TC berkapasitas 2,5 liter yang mampu memproduksi tenaga sebesar 136 PS dan torsi 32,6 Kgm.

Mesin MU-X turut diperkuat teknologi Direct Fuel Common Rail bertekanan tinggi dan sistem Turbocharge Intercooled Variable Geometry System (VGS). Tak luput, mesin juga dikawinkan dengan transmisi otomatis Sequential Shifting ‎lima-percepatan. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini