Sukses

September, Indian Motorcycle Rilis Dua Moge di Tanah Air

Setelah membawa merek Indian Motorcycle ke Indonesia, PT AMI Siap memperkenalkan dua model motor besar baru ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Selaku distributor resmi dari Indian Motorcycle di Indonesia, PT Arya Motor Indonesia (AMI) pada Selasa (18/8/2014) turut mengumumkan rencananya untuk memboyong dua model motor baru Indian ke Indonesia.

''Indian Motorcycle hadir hanya untuk memberi pilihan lebih banyak kepada biker tanah air dan tak berniat menjadi kompetitor bagi merek lain yang ada di Indonesia," ujar Denny Mulyono, Presiden Direktur PT AMI.

Salah satu model sepeda motor yang diharapkan menjadi backbone Indian Motorcycle di Tanah Air adalah Scout. Menurut Denny, moge dengan konfigurasi single seater yang akan diperkenalkan pada 14 September 2014 nanti akan memiliki dimensi sedang, tak terlalu besar, sehingga pas untuk postur orang Indonesia.

"Indian Scout hadir mengusung semangat masa kejayaannya di era tahun 1922 hingga 1966 yang kerap menjuarai balap pada masa tersebut," ujar Denny.

Tak hanya memperkenalkan Indian Scout, PT AMI juga akan memperkenalkan moge lain yang menjadi produk terbaru Indian Motorcycle, yakni Indian Roadmaster. Indian Roadmaster dikatakan hadir lebih modern lewat fairing, lampu LED, bluetooth, dan masih banyak teknologi lainnya.

Denny berujar, pihaknya tak akan memasang target tertentu untuk kedua model tersebut. Dengan lugas, Ia hanya mengungkapkan akan berusaha menjual dua model tersebut sebanyak-banyaknya tanpa mematok ekspektasi di angka tertentu.

Perihal harga, Denny mengungkapkan jika harga yang akan dibanderol pada Indian Scout sebesar Rp 410 juta. Namun sayangnya, ia tak membocorkan harga untuk Indian Roadmaster.

Meskipun terbilang pemain baru di ranah moge tanah air, PT AMI berani menjamin ketersediaan suku cadang dan mekanik yang akan menangani Indian Motorcycle.

Menurut T.A Soeharto, PR & Marketing Manager PT AMI, mekaniknya telah mendapat pelatihan di training center Indian Motorcycle, Australia. Sementara, ketersediaan spare part akan diusahakan selalu ready stock dan aksesoris dapat inden dengan jangka waktu sekitar dua bulan. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.