Sukses

Isuzu MU-X Bidik Konsumen dengan Pengeluaran Bulanan Rp 10 Juta

Isuzu MU-X dilepas untuk menggaet konsumen dengan kondisi ekonomi menengah ke atas.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Isuzu MU-X untuk memanaskan persaingan di segmen sport utility vehicle (SUV) premium resmi sudah. Ratusan pesanan sudah dikantongi PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI). Lantas siapa konsumen yang disasar pabrikan?

Menurut GM Pemasaran PT IAMI, Edy Jusuf Oekasah, Isuzu MU-X dilepas untuk menggaet konsumen dengan kondisi ekonomi menengah ke atas.

"Kalau persaingan di SUV low kan terlalu ke harga. Sementara untuk high (premium) market-nya lebih teredukasi," ujar pria yang karib disapa Pak Oje itu kepada Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Lanjutnya, konsumen mobil SUV premium umumnya lebih memilih kendaraan yang memperhatikan aspek kenyamanan dan keamanan. Edy yakin, Isuzu MU-X memiliki nilai lebih, karena mengusung fitur keamanan berstandar Eropa.

"Konsumen di segmen ini (SUV premium) perlu mobil yang ada gengsinya untuk menunjukkan status sosialnya," imbuh dia.

Adapun, Edy menyebut, Isuzu MU-X menyasar konsumen dengan pengeluaran Rp 10 juta per bulan. Sejauh ini, PT IAMI telah menampung lebih dari 170 pesanan untuk mobil berkemampuan off-road itu.

Dia yakin, dengan segala keunggulan yang diusung Isuzu MU-X, rival Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero itu bakal terjual 700 unit pada tahun ini.

Isuzu MU-X hadir dengan dimensi panjang 4.825 mm, lebar 1.860 mm, tinggi 1.840, dan ground clearance 230 mm. Hadir dengan mesin 2,5 liter Direct Fuel Injection Common Rail dengan DLC dan VGS Turbo Intercooler yang mampu menyemburkan tenaga hingga 136 PS dan torsi 32,6 Kgm, mobil dilepas dengan banderol Rp 425 juta. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini