Sukses

Setelah Focus dan Escape, Ford Tarik Model Van

Di AS, seluruh unit yang bermasalah diminta untuk mendatangi diler terdekat untuk melakukan penggantian.

Liputan6.com, California - Ford kembali mengeluarkan kebijakan recall. kali ini, pabrikan asal Amerika Serikat (AS) itu menarik model Transit lansiran tahun 2015.

Disadur dari Inautonews, Sabtu (23/8/2014), tak kurang dari 1.300 unit van legendaris Ford jenis Transit harus ditarik. Sebanyak 600 diantaranya adalah versi Transit Cargo. Penarikan dilakukan menyusul adanya temuan masalah pada pintu geser.

Ford mengatakan, seluruh unit yang bermasalah diminta untuk mendatangi diler terdekat untuk melakukan penggantian. Di samping itu, pabrikan turut menarik 1.300 unit model Lincoln MK karena adanya masalah pada kaca depan.

Sebelumnya, Ford juga mengeluarkan kebijakan untuk menarik hampir 160 ribu Ford Focus dan Escape yang diproduksi pada tahun 2013 hingga 2014. Perusahaan menuturkan, kebijakan ini dilakukan untuk memperbaiki masalah pada kabel.

Penarikan ini merupakan yang kesebelas kalinya bagi model Escape 2013. Padahal model crossover itu merupakan salah satu model yang paling laris di AS. Dikatakan, ada sebanyak 133 ribu Escape 2013 yang beredar di AS, Kanada dan Meksiko.

Ford mengatakan, masalah kabel ditemukan pada mobil yang hadir dengan mesin 2,0 liter. Untuk menangani masalah, pemilik kendaraan diminta untuk ke diler terdekat untuk melakukan perbaikan. Seluruh biaya akan ditanggung oleh pabrikan. (Gst/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.