Sukses

ATV Terjungkal, Latihan Perang Pun Buyar

Akibat terjungkal, tiga orang tentara Belanda yang duduk di bagian belakang ATV harus terjerembab ke tanah.

Liputan6.com, Amsterdam - Sebuah kejadian konyol terjadi di tengah simulasi tempur yang dilakukan oleh tentara Belanda. Bertemakan operasi penculikan perwira tinggi musuh, sebuah kendaraan angkut mungil berjenis all-terrain vehicle (ATV) tiba-tiba terjungkal.

Kejadian ini bermula saat ATV tersebut disinyalir kelebihan muatan. Wajar saja, kendaraan berukuran mungil tersebut disesaki oleh empat orang tentara lengkap dengan peralatan dan ranselnya.

Melansir laman Autoevolution, Kamis (21/8/2014), latihan tersebut melibatkan dua kendaraan ATV yang digunakan sebagai kendaraan taktis untuk menyandera pemimpin militer musuh. Saat akan berhenti, tiba-saja sebuah ATV terangkat roda depannya.

Bukannya tetap duduk, pengemudi ATV tersebut malah berdiri. Seketika, ATV yang dikendarainya pun hilang keseimbangan. Alhasil, ATV itu terjungkal hingga tiga orang tentara yang duduk di bagian belakang terjerembab semua ke tanah.

Uniknya, seorang tentara yang berperan sebagai perwira musuh pun terlihat jengkel akibat kejadian tersebut. Di luar skenario, ia pun lantas memarahi si pengendara ATV yang membuat kendaraan off-road mungil itu menjadi terguling.

Bukannya membantu, tentara lainnya yang menyaksikan pun pura-pura tak menyadari peristiwa konyol tersebut. Buntutnya, si pengendara ATV itu harus harus memendam malu. Tak ayal, akibat ulahnya latihan tempur yang disaksikan banyak pejabat itu pun langsung berantakan. (Ysp/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.