Sukses

Mengintip Porsche Antik Murah Meriah Rp 428,8 Jutaan

Porsche 912 ini menjadi cikal bakal keluarga 911 yang ada pada saat ini.

Liputan6.com, Pennsylvania - Lewat pesonanya, sebuah sportcar mampu menyihir orang-orang yang melihatnya. Tak jarang, semakin berumur, tampilan sebuah sportcar klasik yang terjaga dengan baik malah semakin menyihir penikmatnya lebih lanjut.

Salah satu sportcar klasik lansiran Porsche yang hingga kini masih eksis adalah Porsche 912. Sportcar masa produksi antara tahun 1965 hingga 1969 ini bahkan menjadi cikal bakal 911 yang ada saat ini, namun dengan dimensi yang lebih kecil. Demikian dilansir dari Carscoops, Kamis (21/8/2014).

Porsche 912 hadir sebagai sebuah sportcar entry-level dengan mengusung mesin konfigurasi empat silinder. Meskipun memiliki kapasitas mesin yang kecil, pihak pabrikan memposisikan mesin milik 912 lebih dekat dengan roda belakang untuk menghasilkan traksi lebih baik.

Sportcar ini hadir dengan bobot yang ringan dan menawarkan kontrol kemudi yang lebih mudah, sehingga pengemudi pemula pun mampu mengemudikan Porsche 912 ini dengan percaya diri tanpa harus khawatir mobil akan liar dan sulit ditundukkan.

Salah satu sportcar antik ini mengaspal di Inggris. Pemiliknya menawarkan, bagi para calon pembeli yang ingin memboyong Porsche 912 berkelir hijau ini, diperlukan mahar sebesar US$ 36.500 atau sekitar Rp 428,8 jutaan (kurs Rp 11.748 per US$)

Untuk desainnya sendiri, 912 memiliki tampilan yang anggun dan elegan dengan aksen lonjong. Penggunaan velg kaleng yang dikombinasikan dengan dop beraksen krom membuat tampilan 912 terlihat klasik.

Sayangnya, kondisi Porsche 912 ini sudah terlihat mulai dimakan usia. Hal ini terlihat pada lapisan bingkai jendela yang sedikit kusam.

Meskipun di beberapa bagian sudah mulai termakan usia, pemiliknya mengklaim, jika Porsche 912 yang ia tawarkan ini masih dalam kondisi terawat. Tak hanya itu, seluruh komponennya pun dijanjikan masih asli bawaan pabrik. (Ysp/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini