Sukses

Jadi Futuristik, Land Rover Defender Dikecam

Konsep teranyar Defender yang coba diperkenalkan Land Rover nyatanya memicu kontroversi dan banyak ditentang.

Liputan6.com, London - Sebelumnya, beredar kabar jika varian andalan Land Rover, yaitu Defender versi lama akan segera dipensiunkan. Kini, bentuk baru dari Defender generasi mendatang turut muncul di dunia maya memulai era baru kendaraan off-road legendaris tersebut. 

Dari tampilan yang tersibak, Land Rover tampaknya ingin memodernisasikan seluruh lini produksi yang mereka miliki, termasuk Defender yang kini tampil modern.

Dikatakan Land Rover, Defender anyar akan sangat berbeda dari konsep DC100 dan DC100 Sport yang pernah diperkenalkan pada tahun 2011 lalu. Desain konsep yang telah mendekati versi produksi ini akan mengusung tema sederhana namun lebih tangguh, demikian dilansir dari Carscoops, (22/8/2014).

Setelah bertahan selama beberapa dekade, Defender pun kini berubah total. SUV yang terkenal karena mempertahankan bentuk klasiknya sejak Perang Dunia II ini kini menjelma menjadi futuristik.

Pihak Land Rover mengatakan jika Defender anyar akan sangat berbeda dari konsep DC100 dan DC100 Sport yang pernah diperkenalkan pada tahun 2011 lalu. Desain konsep yang telah mendekati versi produksi ini mengusung tema sederhana namun lebih tangguh, demikian dilansir dari Carscoops, (22/8/2014).

Konsep DC yang sebelumnya diperkenalkan sebenarnya bertujuan untuk melihat reaksi pelanggan dan penggemar merek Land Rover mengenai sosok Defender di masa depan. Rupanya, konsep terbaru SUV ikonik Land Rover ini malah memicu kontroversi dan ditentang, terutama oleh penganut paham tradisional Land Rover di seluruh dunia.

Untungnya pihak Land Rover telah mengonfirmasi jika konsep Defender ini belumlah final sebagai versi produksi mereka. Menurut jadwal, Defender saat ini sendiri pada saat ini akan dihentikan produksinya pada akhir 2015.

Para petinggi pabrikan masih mendiskusikan kapan waktu terbaik untuk memperkenalkan Defender anyar yang akan digunakan. Land Rover menargetkan generasi terbaru Defender nantinya dapat terjual hingga lebih dari 50 ribu unit per tahun dan tetap menjadi lini produksi andalan perusahaan. (Ysp/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini