Sukses

Gagal Hajar Palang Kereta, SUV Ini Pun Ringsek

Pengemudi X-Trail ini tidak mengetahui jika sesaat setelah palang pintu menutup, barikade tambahan juga ikut menutup.

Liputan6.com, Moscow - Kebiasaan menerobos palang pintu kereta api nyatanya tak hanya terjadi di Indonesia. Ribuan kilometer di belahan benua lain, aksi nekat serupa ternyata juga kerap dijumpai dengan alasan serupa, malas menunggu.

Di Rusia, sebagai bentuk antisipasi agar seseorang tak ditabrak kereta api, otoritas setempat menyiapkan penghalang tambahan berupa sebuah barikade angkat kala pintu telah menutup. Tak main-main, barikade tersebut berupa semacam dinding penghalang yang terbuat dari besi.

Kini, barikade tambahan tersebut langsung memakan korban. Sebuah Nissan X-Trail berwarna putih yang nekat menerobos pun harus dibuat ringsek.

Dalam video yang dilansir dari Carscoops, Selasa (26/8/2014), peristiwa konyol dari Rusia ini memperlihatkan sebuah Nissan X-Trail yang berusaha menerobos palang pintu kereta api walau sudah tertutup. Sialnya, sang pengendara ternyata tak menyadari jika tak lama setelah palang pintu menutup, barikade penghalang pun akan terangkat.

Digambarkan, X-Trail yang tak awas tersebut dengan percaya diri nekat menerobos palang pintu kereta api. Alhasil, mobil jenis SUV tersebut harus ringsek setelah menabrak barikade tambahan tersebut.

Sesaat setelah menabrak barikade, si pengemudi yang gusar lantas keluar dari mobil untuk melihat kondisi mobilnya. Ia pun jengkel karena bagian depan mobilnya harus mengalami kerusakan akibat ulahnya sendiri.

Sambil menahan malu dan kesal setelah menjadi tontonan banyak orang di belakangnya, si pengemudi X-Trail pun 'tertib' menunggu dan masuk ke dalam mobil hingga menunggu kereta api lewat dan pintu kembali terbuka.

Nampaknya penggunaan tambahan barikade saat palang pintu telah menutup dapat menjadi sarana ampuh untuk menertibkan para pengendara ceroboh. Bukan tak mungkin, ide ini dapat diterapkan di Indonesia. Tentunya, para pengendara diharapkan akan berpikir dua kali sebelum nekat menerobos perlintasan kereta api. (Ysp/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini