Sukses

Demi Konsumen, Mercedes Rela Mobilnya Diamuk Gajah

Untuk menguji ketangguhan Mercedes Benz CLA, gajah Afrika berbobot 5 ton ini diminta berdiri di atapnya.

Liputan6.com, Stuttgart - Sebuah kabar unik plus mengejutkan datang dari pabrikan Jerman berlogo tiga bintang, Mercedes Benz. Untuk menguji daya tahan sedan CLA teranyarnya, pabrikan tersebut melakukan uji coba yang dinilai beberapa kalangan sangat ekstrim.

Dilansir dari Autoevolution, Rabu (27/8/2014), uji coba ekstrim awalnya bermula hanya dengan proses standar, yakni menabrakkan sebuah kendaraan ke sisi samping CLA tersebut. Kendaraan ini merupakan roda empat khusus yang diciptakan untuk menguji kekuatan mobil dalam menahan benturan, terutama dari sisi samping.

Aksi ekstrim rupanya tak berhenti sampai di situ saja. Pihak Mercedes Benz bahkan memboyong seekor gajah untuk menginjak atap sedan yang mengusung model sunroof tersebut. Tak main-main, gajah yang langsung didatangkan langsung dari Afrika ini memiliki bobot hingga 5 ton. Selanjutnya, raksasa berbelalai itu dikondisikan berdiri di atap CLA Class.

Uji coba kedua ini nyatanya tak berpengaruh apa-apa terhadap bentuk mobil. CLA yang diinjak tetap utuh tanpa kerusakan apapun, termasuk kaca sunroof yang masih kokoh.

Ternyata, uji coba dengan amukan gajah ini bukanlah proses uji coba nyata. Video ini merupakan bagian iklan untuk CLA baru yang mengusung model 2015 dan akan dipasarkan di Amerika Serikat (AS).

Video ini dibuat oleh pihak Mercedes Benz untuk meyakinkan para konsumen atas kualitas sedan yang mereka buat. Memanfaatkan gajah, mereka ingin para konsumen percaya jika CLA merupakan representasi sebuah sedan tangguh dan kokoh andai terjadi kecelakaan. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.