Sukses

Jangan Terkecoh Tampang Renta Mobil Ini

Direktur Desainer Jaguar ingin mewujudkan sebuah ambisi sebuah mobil bertampang kuno dengan dapur pacu modern.

Liputan6.com, London - Kreativitas memang tak mengenal batas, termasuk soal modifikasi mobil. Lewat Jaguar MK II, proyek bersama Classic Motor Cars (CMC) ini mengkhususkan diri dalam restorasi mobil tua.

Restorasi dikepalai oleh Ian Callum, Direktur Desainer Jaguar ini ingin mewujudkan ambisi atas sebuah mobil bertampang kuno namun dengan dapur pacu modern.

"Meskipun MK II adalah sebuah mobil dengan desain yang amat indah, alangkah lebih baiknya jika mobil tersebut mengkombinasikan antara desain dan performa," ujar Callum.

Dilansir dari Carscoops, Senin (1/9/2014), Callum ingin mengubah sebuah mobil sesuai dengan imajinasinya. Bak gayung bersambut, para pekerja dan insinyur dari CMC pun turut bersemangat untuk membangun kendaraan sesuai dengan visi Callum.

Awalnya, tim CMC melakukan upgrade beberapa komponen mekanis utama pada mobil seperti merubah suspensi belakang dengan pola independen serta meningkatkan kemampuan rem depan.

Selanjutnya, ubahan pada suspensi juga dikombinasikan dengan menggunakan velg berukuran 17-inci sehingga ground clearance mobil berkurang 30 mm menjadi lebih rendah, khas kendaraan sport.

Pada sektor dapur pacu, mobil lansiran 1962 ini mendapat suntikan 'darah muda' berupa mesin cangkokan yang digunakan oleh Jaguar XK yang dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan.

Mesin V6 berkapasitas 4,3 liter tersebut kabarnya tak dibiarkan dalam kondisi standar tetapi sudah diracik ulang agar mampu menghasilkan performa buas.

Mobil tua berdarah muda ini akan diperkenalkan secara resmi di Salon Prive. Perkenalan ini sekaligus turut menjelaskan secara detil mengenai kemampuan mesin dan performa mobil tua-tua keladi tersebut. (Ysp/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.