Sukses

Amankan Pasar Truk Medium-Duty, Mitsubishi Impor FUSO FJ 2523R

Truk bersasis panjang dari Mitsubishi Fuso ini hadir dengan kenyamanan ekstra bagi pengemudi.

Liputan6.com, Bogor - ‎Untuk memperkukuh posisi di pasar kendaraan niaga truk dalam negeri, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor Mitsubishi di Indonesia resmi melepas varian truk New FUSO FJ 2523R (6x2) yang tergolong medium-duty truck.

"New FUSO FJ 2523R hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan kapasitas truk yang lebih besar dengan wheelbase panjang, sehingga transportasi barang lebih efektif," ujar Presiden Direktur PT KTB, Noboru Tsuji, di Sentul, Jawa Barat, Rabu (3/9/2014). 
 
Dijelaskan, New FUSO FJ 2523R hadir dengan konfigurasi penggerak 6x2 dan disokong mesin bertenaga 230 PS, kapasitas angkut yang lebih besar, serta torsi besar di kelasnya dengan 83 kg/m pada putaran rendah maupun tinggi. 
 
Pada aspek kenyamanan, truk turut menerapkan sudut bukaan kabin jungkit sebesar 67 derajat serta front panel guna memberikan ruang lapang saat perawatan rutin.‎ Tak luput, New FUSO FJ 2523R juga memiliki roda kemudi dengan material Polyurethane (PU) yang dilengkapi fitur Tilt & Telescopic Steering untuk kenyamanan pengemudi agar tak cepat lelah. 
 
Mitsubishi mengklaim, kendaraan niaga anyarnya ini merupakan tipe terpanjang yang ada di kelasnya. Sasis cab-to-end sepanjang 9,4 meter dikatakan KTB mampu memuat kapasitas hingga 56,4 m3. Bahkan, Shot Blasted Chassis Technology juga tak lupa diadopsi untuk daya tahan sasis yang lebih kokoh. 
 
Tak cuma mengandalkan fitur fungsional, performa dan kenyamanan berkendara. New FUSO FJ 2523R diperkuat sederet fitur keamanan, termasuk Engine Brake dengan Constant Throttle Valve & Exhaust Brake, wheel track depan yang lebih lebar serta ditopang suspensi parabolic dengan stablizer, differential Lock, interwheel differential lock, dan full air brake system.
 
Lebih jauh, PT KTB menguraikan, truk New FUSO FJ 2523R rakitan India ini diimpor langsung oleh Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) ‎dan dilepas untuk menjawab kebutuhan kendaraan pengangkut di wilayah Asia. Menyoal harga, truk ini dibanderol Rp 584 juta off-the-road Jabodetabek. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini