Sukses

Demi Selera Tiongkok, Kia Repot-repot Desain Sedan K4

Sedan Kia K4 diproduksi di China melalui perusahaan patungan, DYK (Dongfeng Yueda Kia).

Liputan6.com, Beijing - Sedan Kia K4 melakoni debutnya secara global di Chengdu Motor Show 2014, Sichuan, Tiongkok. Sedan ini akan diproduksi dan dipasarkan secara eksklusif di Tiongkok sesuai dengan selera dan permintaan masyarakat di negara tersebut.

Kia K4 dikatakan praktis dan seimbang bagi pengendara perkotaan negeri Tirai Bambu tersebut. Sedan ini hadir dengan desain baru yang berani dan elegan, aksen garis yang gaya maupun tegas dengan ciri khas grille Kia yakni ‘tiger-nose’.

Konsep K4 pertama kali dipamerkan di Beijing Auto Show 2014, April lalu serta dirancang secara strategis untuk pengendara Tiongkok. Sedan Kia K4 ini sendiri diproduksi melalui perusahaan joint-venture, DYK (Dongfeng Yueda Kia).

Menyasar kelas menengah, Kia K4 menawarkan beragam fitur kenyamanan dan kemudahan. Selain heated streering wheel, juga dibenamkan fitur pemanas kursi depan dan belakang, rear air ventilation, smart key, high-clarity TFT-LCD instrument cluster, dan sistem IT yang terintegrasi dengan ponsel pintar.

Pada sektor dapur pacu, Kia K4 akan tersedia dengan dua mesin bensin ringan ‘NU’ dengan kapasitas masing-masing 1.8 liter yang menghasilkan tenaga sebesar 143 PS dengan torsi 176 Nm dan 2.0 liter yang menghasilkan output tenaga sebesar 155 PS dengan torsi 192 Nm. Kedua mesin tersebut dipadukan dengan transmisi enam percepatan baik otomatis atau manual.

Kia mengklaim kedua jenis mesin tersebut mampu menghasilkan performa yang baik namun tetap hemat bahan bakar.

Tak hanya itu, bagi pecinta balap, Kia K4 juga hadir dengan mesin bensin 1.6 liter turbocharger T-GDI yang menghasilkan output sebesar 176 PS dan 265 NM. Pada versi ini, K4 hadir dengan transmisi tujuh percepatan dual-clutch yang memiliki karakteristik performa yang lebih tinggi dan kenyamanan berkendara. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini