Sukses

Matangkan Konsep i20, Hyundai Curhati Pereli Kawakan

Hyundai i20 coupe diharapkan mulai dijual di pasar Inggris pada Maret tahun depan, setelah debut varian lima pintu pada Januari.

Liputan6.com, Seoul - Tak cuma menyiapkan versi kendaraan lima pintu dari varian i20, Hyundai turut mengonfirmasi jika mereka akan turut meracik mobil tersebut dengan mobil tipe coupe tiga pintu.

Dijelaskan, berdasarkan sketsa produk yang beredar di jagat maya, Hyundai i20 versi coupe dua pintu hadir dengan tampilan agresif dengan spoiler yang menegaskan kesan sport. Selain itu, mobil turut dipertegas dengan bentuk kap mesin yang panjang. Demikian dilansir dari Autoexpress, Kamis (6/9/2014)

Sama halnya seperti varian lima pintu, i20 coupe juga dirancang oleh tim Hyundai di Russelsheim, Jerman, dan akan diproduksi di Turki. Saat ini, belum diketahui informasi lain perihal ruang pacu. Akan tetapi, mobil dipercaya akan hadir dengan mesin turbo berkapasitas 1,4 liter yang mampu memproduksi tenaga 99 bhp.

"Ini (i20) diharapkan akan menjadi model yang menopang volume penjualan kami," ujar sumber yang tak disebutkan namanya.

Di luar itu, Hyundai i20 turut dikemas dengan konfigrasi suspensi yang ditingkatkan serta skema warna baru pada kabin. Hyundai juga bekerjasama dengan pembalap World Rally, Thierry Neuville, untuk memberikan masukan terhadap model i20.

Adapun, i20 coupe diharapkan mulai dijual di pasar Inggris pada Maret tahun depan, setelah debut varian lima pintu pada Januari. Pabrikan asal Korea Selatan itu berjanji akan memberikan informasi lebih lengkap perihai i20 Coupe pada Paris Motor Show, Oktober mendatang. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini