Sukses

Video: Gagal Drift, Ferrari Sodok Kendaraan Parkir

Pamer drifting, Ferrari 550 Barchetta tabrak mobil-mobil yang terparkir

Liputan6.com, Amsterdam - Melakukan aksi drifting atau meliuk-liuk dengan roda empat memang butuh keahlian khusus, terutama di atas supercar ala Ferrari . Selain kemampuan, pengalaman yang cukup mutlak dibutuhkan agar aksi berlangsung aman di lingkungan sekitar.

Sayangnya, masih banyak pemilik mobil yang nekat melakukan aksi drifting tanpa memiliki kemampuan yang mumpuni. Pasalnya, mobil kencang saja tak cukup untuk bisa sukses melakoni drift yang memiliki kesulitan tinggi.

Salah satu contohnya terjadi di Belanda. Kejadian memalukan terjadi kala berlangsung kegiatan kopi darat yang dihadiri oleh beberapa pemilik supercar langka. Alkisah, seorang pemilik mobil klasik jenis Ferrari 550 Barchetta ingin unjuk gigi dengan memamerkan aksi drifting.

Melansir video dari laman Carscoops, Selasa (9/9/2014), pemilik tersebut nekat pamer drifting di sebuah jalan sempit dengan kondisi ramai kendaraan yang sedang parkir di sepanjang sisinya. Awalnya, ia berhasil membuat mobilnya 'melintir' sesaat setelah keluar dari lokasi parkir.

Sayangnya, aksinya ini harus berakhir tercela saat Ferrari 550 Barchetta yang ia kendarai tak kuasa menabrak Ford Mondeo Estate yang sedang parkir. Masih untung, Ferrari ini hanya mengalami kerusakan ringan pada bagian depan.

Sebaliknya, Ford Mondeo Estate yang ditabrak harus mengalami penyok pada fender roda belakang sebelah kanan. Seakan tak merasa bersalah, pengemudi Ferrari 550 Barchetta ini lantas memundurkan mobilnya dan pergi begitu saja tanpa peduli atau bertanggung jawab sedikitpun kepada pemilik kendaraan naas tersebut. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini